Sitename

Description your site...

Pasca-Lebaran, 9 Rumah di Barsel Diamuk si Jago Merah

Pasca-Lebaran, 9 Rumah di Barsel Diamuk si Jago Merah

KALAMANTHANA, Buntok – Sebanyak sembilan bangunan rumah habis dilalap si jago merah di Kelurahan Bangkuang RT 03, Kecamatan Karau Kuala, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Minggu (10/7/2016) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Dari informasi yang dihimpun KALAMANTHANA, sebanyak sembilan rumah yang terbakar tersebut merupakan milik warga Bangkuang, yakni Opik, H. Uman, Pii, H. Muhamad, Bahrun, Mahrup, Juman, Amin, dan H. Kurnani sedangkan rumah milik Tono mengalami rusak ringan.

Ahmad Rifani, salah satu warga menceritakan, ketika kejadian tersebut, dirinya beserta keluarga sedang berada di dalam rumah. Begitu mendengar teriakan warga yang panik yang meneriakan api, dirinya langsung bergegas keluar. “Melihat hal tersebut, saya bersama dengan warga langsung berusaha membantu memadamkan api yang berkobar,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Karau Kuala Iptu Dwi Norcahyono saat dikonfirmasi KALAMANTHANA via telepon, Senin (11/7/2016) membenarkan, telah terjadi kebakaran hebat yang menghanguskan sembilan rumah milik warga. “Benar telah terjadi kebakaran yang menghanguskan sembilan buah rumah,” ucapnya.

Ia menjelaskan, dugaan sementara asal api berawal dari rumah Pii. Namun untuk penyebabnya masih dalam penyelidikan serta masih memeriksa saksi-saksi. “Untuk sementara kerugian dari kebakaran tersebut diperkirakan mencapai miliaran rupiah,” jelasnya. (fik)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan