Sitename

Description your site...

Sampan Tenggelam di Sambas, Untung Semua Penumpang Selamat

Sampan Tenggelam di Sambas, Untung Semua Penumpang Selamat
ilustrasi

KALAMANTHANA, Sambas – Satu sampan penyeberangan yang diduga kelebihan muatan tenggelam di Desa Sagu Kecamatan Galing Kabupaten Sambas Kalbar. Untung, semua penumpang selamat.

“Hingga saat ini belum ada laporan soal kejadian tersebut dari korban atau dari pihak manapun. Namun kami mendalami dan mencari tahu pasti soal insiden tersebut,” ujar Kapolsek Galing Iptu Sutarjo di Sambas, Selasa (12/7/2016).

Sutarjo menjelaskan berdasarkan informasi awal dari warga yang didapat, dalam insiden yang terjadi Senin (11/7/2016) malam itu, 10 penumpang sampan tersebut semuanya selamat. Mereka menggunakan jasa penyebrangan dalam rangka silahturahmi lebaran.

“Alhamdulillah kata warga sekitar yang menolong korban sampan tenggalam semua selamat. Mungkin barang bawaan saja ada yang tidak terselamatkan,” kata dia.

Ia menjelaskan sampan yang menyeberang sungai dengan lebar sekitar 10 meter tersebut arusnya tidak terlalu deras. Namun ia memperkirakan kelebihan muatan merupakan faktor penyebab tenggelamnya sampan itu. “Sampan tersebut hanya membawa orang, bukan kendaraan,” tuturnya.

Dengan kejadian tersebut ia mengimbau penyedia penyeberangan untuk tidak memaksakan muatan saat menyeberangkan penumpang. Ia meminta kepada penyedia jasa untuk lebih mengutamakan keselamatan bersama.

“Kepada masyarakat kami berharap tidak memaksakan diri naik sampan ketika penuh. Lebih baik menunggu dulu demi keselamatan,” katanya. (ant/rio)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan