Sitename

Description your site...

Ini Target Farid Yusran untuk Masyarakat Jenamas

Ini Target Farid Yusran untuk Masyarakat Jenamas

KALAMANTHANA, Buntok – Pemerintah kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah menargetkan pembangunan jalan darat dari Kota Buntok menuju ke kecamatan Jenamas akan tembus sehingga akses ke depan lancar, terutama untuk mengangkut produk pertanian ke pusat pasar daerah ini.

“Kita menargetkan pembangunan jalan darat dari Buntok menuju ke kecamatan Jenamas bisa tembus ke depannya,” kata Bupati Barsel Ir HM Farid Yusran, MM saat kunjungan kerja sekaligus halal bi halal di desa Lehai kecamatan Dusun Hilir, Selasa.

Menurut dia, program tersebut telah direncanakan sebelumnya dan sejumlah badan jalan dari kota Buntok menuju ke sejumlah desa yang berada bantaran Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito telah dibuka sehingga pelaksanaan pembangunan diharapkan cepat dan lancar.

“Kita telah membuka akses jalan dari Buntok menuju desa Bintang Kurung kecamatan Karau Kuala. Semua ini untuk mempercepat pembangunan infrastruktur jalan,” ucapnya.

Begitu juga dengan akses jalan dari Buntok menuju desa Talio dan dari kelurahan Bangkuang kecamatan Karau Kuala menuju desa Teluk Timbau kecamatan Dusun Hilir juga telah dibangun dan ke depan akan diteruskan menuju Jenamas.

Demikian juga akses jalan dari desa Tampijak menuju desa Babai dan desa Teluk Betung kecamatan Karau Kuala telah dibangun dan ke depannya badan jalan akan dibuka hingga ke Kelurahan Mangkatip kecamatan Dusun Hilir.

“Dengan terbangunnya jalan tersebut, masyarakat tiga kecamatan di bantaran DAS Barito akan lebih mudah dalam menjalankan roda perekonomian dan tidak tergantung lagi dengan taksi kapal motor atau speedboat menuju Buntok,” tambah dia.

Sebagian badan jalan yang dibuka tersebut sudah dicor beton dan sebagiannya lagi akan dicor secara bertahap sehingga akses jalan darat tersebut mudah dilalui masyarakat ditiga kecamatan. (ant/rio)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan