Sitename

Description your site...

Kas Daerah Menipis, Yusran Dukung Pinjam Dana Pihak Ketiga

Kas Daerah Menipis, Yusran Dukung Pinjam Dana Pihak Ketiga

KALAMANTHANA, Penajam – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar mendukung rencana pemerintah daerah setempat meminjam dana dari pihak ketiga untuk membiayai proyek infrastruktur.

“Upaya pengajuan pinjaman dana pembangunan kepada pihak ketiga merupakan langkah tepat dan cerdas di saat keuangan daerah semakin merosot,” kata Yusran Aspar di Penajam, Kamis (14/7/2016).

Menurut ia, peminjaman dana dari pihak ketiga bukan hal yang tabu, apalagi di tengah kondisi keuangan daerah yang semakin kritis, seiring menurunnya dana bagi hasil minyak dan gas bumi dari pemerintah pusat.

“Langkah yang diusulkan pemerintah daerah meminjam dana untuk membiayai pembangunan itu paling tepat, karena kas daerah semakin menipis,” ujar Yusran Aspar.

Ia menjelaskan pembangunan daerah sebaiknya dilakukan sekaligus untuk mengantisipasi inflasi yang semakin meningkat setiap tahunnya. “Kami harapkan legislatif dapat mendukung rencana peminjaman dana untuk keberlangsungan pembangunan daerah itu,” tambahnya.

Selain itu, lanjutnya, dalam kondisi perekonomian saat ini, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara juga mendorong investasi daerah agar terbuka lapangan kerja bagi masyarakat.

Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar, sebelumnya mengatakan pemerintah daerah masih menelaah rencana meminjam dana dari pihak ketiga untuk membiayai proyek infrastruktur di daerah setempat.

Rencana peminjaman dana itu untuk menutupi pembiayaan proyek infrastruktur yang sedang dan akan dilakukan tersebut sehubungan dengan menyusutnya APBD.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, berencana mengajukan pinjaman dana kepada PT Sarana Multi Infrastruktur. PT SMI adalah perusahaan pelat merah atau badan milik negara yang ditunjuk Kementerian Keuangan untuk membiayai pembangunan infrastruktur di daerah. (ant/rio)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan