Sitename

Description your site...

Warga Suku Bawo Minta Eddy Raya Jadi Raja Mereka

Warga Suku Bawo Minta Eddy Raya Jadi Raja Mereka

KALAMANTHANA, Buntok – Antusias dukungan dan animo masyarakat Barito Selatan, Kalimantan Tengah, terhadap Eddy Raya Samsuri, bakal calon bupati (Balonbup) pada Pilkada 2017 makin terlihat. Salah satunya ditunjukkan warga suku Bawo.

Selain menginginkan tokoh muda itu untuk bisa memimpin Barsel ke depannya, mereka juga meminta kesediaan Eddy Raya dinobatkan sebagai Raja Bawo. Permintaan itu disampaikan salah seorang warga, Anto (40), kepada KALAMANTHANA di Desa Patas.

Dikatakan Anto, keinginan itu wajar adanya. Sebab, Eddy Raya Samsuri adalah putra dari Asmawi Agani, mantan Bupati Barito Selatan dan Gubernur Kalimantan Tengah. Asmawi sendiri dinobatkan sebagai Raja Bawo pada 1995, yakni ketika masih menjabat Bupati Barsel.

“Wajar pabila Eddy Raya ke depannya berkenan menjadi Raja Bawo, mengingat dia adalah putra dari Raja Bawo terdahulu, yakni mantan Bupati Barsel dan juga Gubernur Kalteng, Asmawi Agani,” ungkap Anto.

Menurutnya,warga Desa Patas yang meliputi suku Bawo dan lainnya, sangat berharap agar Eddy Raya, bisa sukses pada Pilkada Barsel nantinya. Dia diharapkan bisa memimpin Barsel untuk lebih baik lagi, seperti kepemimpinan Asmawi yang pernah menoreh sukses di segala bidang.

“Kami tahu dan menyadari, di masa kepemimpinan orang tua dari Eddy Raya itulah Barsel pernah sukses, bahkan membawa nama dan memperkenalkan budaya Barsel hingga ke tingkat internasional, tepatnya di Barcelona kala itu,” tambah Anto.

Tidak hanya Anto, keinginan serupa juga disampaikan tokoh pemuda, Andy (36). Dia berharap Eddy Raya bisa berkunjung dan bertatap muka lebih sering lagi dengan kalangan masyarakat. “Karena Eddy Rasa adalah sosok harapan mereka,” katanya. (fik)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan