Sitename

Description your site...

Satpol PP Barut Latihan Bela Diri, Bukan untuk Takuti Masyarakat

Satpol PP Barut Latihan Bela Diri, Bukan untuk Takuti Masyarakat

KALAMANTHANA, Muara Teweh – Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, dilatih ilmu bela diri untuk meningkatkan kebugaran dan kemampuan dalam bertugas.

Pelatihan ini, menurut Kepala Satpol PP Barut, Aprin Siaga Dahlan di Muara Teweh, Minggu (17/7/2016), agar para anggotanya semakin kuat secara mental dan dedikasinya. Pelatihan bela diri ini dilakukan baik dalam sisi pengamanan di tempat maupun pada waktu saat bertugas di lapangan.

Pelatihan bela diri untuk anggota Satpol PP bukan untuk menakut-nakuti masyarakat, akan tetapi sebagai tolok ukur dalam melaksanakan tugas di lapanga, apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. “Pelatihan ilmu bela diri ini sudah dilaksanakan beberapa minggu setiap Jumat,” katanya.

Dia mengatakan olahraga bela diri ini untuk pertahanan dan kebugaran para anggota. “Bagi para anggota saya yang sudah bergabung dalam olah raga tersebut, saya persilakan untuk mengikutinya dengan benar, toh ini kan untuk kesehatan diri kita sendiri, bukan untuk orang lain apabila kita mengikutinya,” ujarnya.

Pelatih mereka adalah Fauzul Risma yang juga Asisten Bidang Administrasi Umum Pemkab setempat dan dibantu seorang personel Satpol PP yang berkecimpung di olahraga bela diri kota Muara Teweh. (ant/rio)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan