Sitename

Description your site...

Selama Arus Mudik-Balik, Tiga Meninggal di Singkawang

Selama Arus Mudik-Balik, Tiga Meninggal di Singkawang

KALAMANTHANA, Singkawang – Liburan lebaran sudah berlalu. Selama liburan yang diwarnai arus mudik dan balik itu, tiga orang korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Singkawang, Kalimantan Barat.

“Ada tiga kasus kecelakaan dengan korban meninggal selama arus mudik dan balik Lebaran 2016 di wilayah Singkawang,” kata Kasat Lantas Polres Singkawang, Iptu Fauzan, Minggu (17/7/2016).

Jumlah korban kecelakaan meninggal meningkat dari tahun sebelumnya, karena kurangnya kesadaran masyarakat akan keselamatan berkendaraan. Salah satunya, banyak penumpang yang naik ke atap mobil dan hal itu dapat membahayakan jiwa penumpang.

Menurut Fauzan, pihaknya sudah melakukan upaya dan pencegahan terjadinya kecelakaan seperti rekayasa lalu lintas dengan menggunakan “traffic cone”. Kemudian pengaturan di lokasi rawan laka lantas dan patroli.

Berkaitan dengan daerah rawan laka lantas, lanjut Fauzan, pihaknya juga telah mengadakan suatu pencegahan dengan memasang spanduk yang bersifat imbauan.

“Namun, kalau kelalaian manusia masih terjadi, maka laka lantas akan masih ada, selain faktor jalan, faktor kendaraan dan faktor cuaca yang menjadi penyebab utama dari kecelakaan,” ungkapnya.

Untuk itulah, dia tak bosan-bosannya mengimbau kepada pengendara untuk tetap waspada, hati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas. Dengan demikian, setidaknya dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. Dan yang terpenting, pesannya, jadilah pelopor keselamatan dalam berlalu lintas. (ant/rio)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan