Sitename

Description your site...

Adaro Bantu Pengembangan Tanaman Lada di Tabalong

Adaro Bantu Pengembangan Tanaman Lada di Tabalong

KALAMANTHANA, Tanjung – PT Adaro Indonesia membantu pengembangan tanaman lada di Desa Padang Panjang, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Tabalong Aberani Aberar di Tanjung, Selasa (19/7/2016) mengatakan bantuan pengembangan tanaman lada di Desa Padang Panjang seluas 0,5 hektare.

“Selain di Desa Padang Panjang, rencananya kita juga akan melakukan uji pengembangan tanaman lada di Desa Purui Kecamatan Jaro dengan menggunakan dana APBD kabupaten,” jelas Aberani.

Pengembangan tanaman lada di kabupaten paling utara di Kalsel ini sebagai upaya pemerintah daerah meningkatkan ekonomi masyarakat lokal mengingat anjloknya harga karet lokal.

Sebelumnya, uji pengembangan tanaman lada dilaksanakan di Desa Salikung Kecamatan Muara Uya seluas satu hektare dengan menggunakan bibit lada unggul dari Palembang. Di Desa Salikung pengembangan lada dilaksanakan Kelompok Tani Mimban dan bantuan 2.100 bibit lada juga dari PT Adaro Indonesia.

Aberani menambahkan petani lada di Desa Salikung selain mendapat bantuan bibit termasuk pupuk NPK 42 kilogram dan pupuk kandang sebanyak 1,05 ton. Selain Kelompok Tani Mimban, Kelompok Tani Bina Usaha Desa Salikung juga mendapatkan bantuan 6.000 bibit lada dari dana APBD Kabupaten.(ant/rio)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan