Sitename

Description your site...

Inilah Permintaan Nadalsyah kepada Kajari Baru Muara Teweh

Inilah Permintaan Nadalsyah kepada Kajari Baru Muara Teweh

KALAMANTHANA, Muara Teweh – Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah Nadalsyah meminta pihak Kejaksaan Negeri Muara Teweh untuk menyikapi secara bijak laporan terkait pekerjaan proyek.

“Apabila ada laporan-laporan yang masuk ke Kejaksaan Negeri Muara Teweh, agar dapat menyikapi laporan-laporan tersebut, karena laporan itu kadang-kadang tidak sesuai dengan apa yang terjadi di lapangan,” kata Bupati Nadalsyah saat menyambut Kepala Kejaksaan Negeri Muara Teweh yang baru M Basrulnas beserta isteri di Muara Teweh, Rabu (20/7/2016).

Nadalsyah memberikan contoh suatu pekerjaan yang belum selesai dikerjakan diambil foto atau gambar oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab, padahal pekerjaan itu belum selesai dan masih ada pekerjaan yang dilaksanakan.

“Dari hasil foto yang diambil tersebut, yang menjadi data mereka. Padahal pekerjaan masih belum selesai dan masih akan dibangun oleh kontraktor sesuai dengan apa yang dalam dokumen kontrak. Dan bangunan-bangunan itu juga akan selalu diawasi oleh pengawas kita yang ada di lapangan,” ujar Nadalsyah.

Nadalsyah memohon kepada Kajari baru memberikan bimbingan dan kerjasama kalau nanti ada masalah-masalah, baik masalah hukum dan sebagainya di pemerintahan yang ia pimpin. “Kami selalu meminta kepada jajaran kepala SKPD untuk selalu melakukan koordinasi dengan Kepala Kejaksaan Negeri Muara Teweh,” kata Nadalsyah.

Bupati Nadalsyah dalam penyambutan Kepala Kejaksaan Negeri Muara Teweh yang baru itu dilakukan dengan upacara adat potong hompong, di pintu gerbang Kejaksaan Negeri setempat.

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri Muara Teweh, M Basrulnas didampingi isteri Suhartini menyampaikan terima kasih kepada Bupati Nadalsyah dan jajarannya atas penyambutan dengan upacara adat.

Pada kesempatan itu, Basrulnas juga memohon dukungan dalam melaksanakan tugas di Kejaksaan Negeri Muara Teweh. “Saya mohon dukungan kepada bapak Bupati Barito Utara H Nadalsyah dan seluruh jajarannya dalam melaksanakan tupoksi Kejaksaan di Muara Teweh ini,” kata dia.

Dirinya juga meminta maaf kepada Bupati dan jajarannya, apabila ada jajarannya (Kejari) yang mungkin terlalu jauh melangkah dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi), atau bersinggungan dengan kepentingan Pemkab Barito Utara, perlu diberitahukan.

“Untuk itu perlu adanya kerjasama antara Kejaksaan dan Pemkab Barito Utara, terutama dalam penegakan hukum, karena Kejaksaan ini tidak terlepas dari dukungan dari Pemda setempat. Selaku orang baru di Barito Utara ini saya meminta dukungan yang positif agar kinerja Kejaksaan ini dapat berjalan dengan baik,” kata dia. (ant/rio)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan