Sitename

Description your site...

Ampera Taruh Harapan Besar pada IGI Bartim

Ampera Taruh Harapan Besar pada IGI Bartim

KALAMANTHANA, Tamiang Layang – Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia (IGI) Pusat Ahmad Ramli Rahim didampingi Bupati Ampera A. Y. Mebas,  melantik pengurus IGI Kabupaten Barito Timur, untuk masa bhakti 2016-2021 di Gedung Pertemuan Mantawara, Tamiang Layang.

Pengurus IGI Daerah Bartim periode 2016-2021 yang dilantik, dengan komposisi Ketua Juli Rinawati, Wakil Ketua Heldianson, Sekretaris Nuraini, Bendahara Suli Kurnima.

Selain pelantikan, kesempatan itu juga diwarnai kegiatan workshop dan pelatihan pembuatan komik  pembelajaran. Sejumlah kepala sekolah dan ratusan guru turut serta mengikuti pelatihan pada Kamis (21/7/2016) itu.

“Saya mempunyai harapan yang sangat besar terhadap IGI Bartim, dalam hal belajar-mengajar di sekolah, meningkatkan kompetensi guru dari semua jenjang pendidikan, baik dari guru PAUD, TK, SD, SMP dan SLTA yang ada di Bartim. Semoga ke depan nantinya IGI dapat bermitra dan bersinergi dengan Pemda, khususnya dengan Dinas Pendidikan,” ucap Bupati Ampera .

Ditambahkannya, bagi guru-guru yang mendapat sertifikasi, otomatis harus meningkatkan pula kompetensi. Sedangkan guru yang sudah mendapat sertifikasi berarti ada kewajiban terhadap kualitas mengajar mereka.

Ampera juga berpesan kepada kepala sekolah saya berpesan, bagi guru yang telah memiliki rumah di suatu daerah, jangan tempat mengajarnya jauh dari tempat tinggalnya. Misalnya rumahnya di Ampah, ditugaskan di Tamiang Layang. Ini nantinya tidak akan efektif mengajar murid.

Dalam acara yang sama Ketua Umum IGI Ahmad Ramli Rahim mengajak kepada guru-guru untuk terus belajar dan meningkatkan kompetensi mereka. “Jangan pernah berhenti untuk belajar karena faktanya dari uji kompetensi guru yang ada di Indonesi masih sangat sedikit yang memenuhi nilai standar. Kita bisa belajar melalui berbagai macam cara, salah satunya melalui belajar online, IGI sudah membuka situs bagi guru-guru yang ingin belajar melalui media online,” pungkasnya. (afa).

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan