Sitename

Description your site...

DPRD Palangka Minta ASN Jauhi Pokemon Go

DPRD Palangka Minta ASN Jauhi Pokemon Go

KALAMANTHANA, Palangka Raya – Anggota DPRD Kota Palangka Raya meminta jajaran aparatur sipil negara pemerintah kota setempat untuk tidak bermain Pokemon Go yang saat ini menjadi hobi baru para pengguna ponsel berbasis android dan IOS milik Iphone.

“Kami ingatkan agar para ASN tidak bermain Pokemon Go pada saat waktu kerja, kemudian masyarakat umum juga dilarang bermain pada ruang lingkup perkantoran karena dapat mengganggu pekerjaan orang lain,” kata legislator Partai Gerindra, Alfian Batnakanti, di Palangka Raya, Jumat (22/7/2016).

Menurutnya, permainan gila bermain Pokemon Go dapat mengganggu aktifitas kerja seseorang, pertama karena bermainnya harus kesana kemari, kedua memakan waktu yang tidak sebentar hanya untuk mencari pokemon yang harus ditangkap.

Kemudian, pihaknya juga mengkhawatirkan apabila aplikasi Pokemon Go yang wajib menggunakan fitur GPS tersebut bisa menjadi salah satu alat untuk membuat pemetaan wilayah.

“Ketika seseorang main Pokemon Go, ia harus kesana kemari berburu pokemon dengan melihat peta yang menggunakan GPS. Kami khawatir juga kalau itu bisa menjadi alat untuk pemetaan wilayah bagi intelijen, mengingat semua data dapat tersimpan di dalam server,” ucapnya.

Namun yang pasti, terlalu asik bermain Pokemon Go tersebut juga banyak membawa sisi negatif. Pertama bisa terjadi kecelakaan karena tidak melihat jalan, akibat terlalu asik memperhatikan peta melalui ponsel.

Kedua, menghabiskan terlalu banyak waktu untuk bermain yang seharusnya dapat digunakan untuk berbagai macam hal positif lain. Kemudian, Pokemon Go juga dapat menjadi alasan orang untuk masuk ke dalam satu kawasan tertentu yang seharusnya hanya untuk kelompok tertentu.

“Yang pasti masyarakat juga kami harapkan berhati-hati apabila ada orang yang masuk ke lokasinya karena alasan mencari pokemon, sebab bisa saja menjadi kesempatan untuk berbuat kejahatan,” ujar Alfian.

Oleh sebab itu, pemerintah bisa menolak permainan tersebut untuk masuk ke Indonesia, sebab lebih banyak sisi negatifnya dibandingkan sisi positifnya akibat dari game yang saat ini mulai digemari peminat game ponsel. (ant/rio)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan