Sitename

Description your site...

Ekonomi Kerakyatan Barsel Jadi Fokus Farid Yusran

Ekonomi Kerakyatan Barsel Jadi Fokus Farid Yusran
Farid Yusran, Bupati Barsel

KALAMANTHANA, Buntok – Bupati Barito Selatan, Kalimatan Tengah, HM Farid Yusran mengatakan pihaknya akan terus meningkatkan ekonomi kerakyatan untuk menyejahterakan masyarakat di daerah itu.

“Program itu merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat dan menekan angka kemiskinan sesuai sapta program pembangunan Barsel 2011-2016,” katanya di Buntok, Minggu (24/7/2016), seusai kunjungan kerja di Desa Muka Haji, Kecamatan Gunung Bintang Awai.

Ia mengatakan, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat terutama di wilayah pedesaan, pihaknya juga telah mengadakan berbagai pelatihan dan membangun lembaga-lembaga ekonomi seperti koperasi.

“Kita telah banyak membangun irigasi untuk menunjang masyarakat yang berprofesi sebagai petani. Kita akan terus pengembangan diversifikasi usaha ekonomi rakyat di bidang pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan daerah,” ucapnya.

Untuk mendukung peningkatan perekonomian masyarakat, lanjut Farid Yusran, pihaknya juga membangun sarana dan prasarana pendidikan, kesehatan serta infrastruktur jalan dan jembatan.

“Akses jalan darat telah banyak dibuka, hal itu untuk mempercepat roda perekonomian sehingga masyarakat tidak lagi bergantung lagi dengan menunggu kapal taksi atau musim untuk melaksanakan kegiatan ekonomi maupun sosialnya,” ujar dia.

Ia menyampaikan, meskipun kondisi sebagian dari jalan yang telah dibuka tersebut masih dalam bentuk badan jalan, pihaknya akan terus meningkatkan pembangunannya secara bertahap.

Pihaknya juga terus menggalakan program gerbang desa untuk meminimalisir Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dengan melakukan bedah rumah bagi warga yang tidak mampu.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan tersebut perekonomian masyarakat di kabupaten Barito Selatan ini dapat terus meningkat lagi kedepannya,” tambah Farid. (ant/rio)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan