Sitename

Description your site...

Siiiip…Seruyan Benahi Jalan Usaha Tani

Siiiip…Seruyan Benahi Jalan Usaha Tani

KALAMANTHANA, Kuala Pembuang – Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, berjanji untuk membenahi jalan usaha tani untuk memudahkan petani mengangkut hasil pertanian di wilayah tersebut.

“Kita akan mencoba untuk memenuhi segala kebutuhan petani, termasuk memenuhi jalan usaha tani yang dapat dilalui dengan baik untuk mengangkut hasil pertanian,” kata Bupati Seruyan Sudarsono di Kuala Pembuang, Senin (25/7/2016).

Ia mengakui, selama ini telah menerima banyak keluhan dari para petani terkait masalah jalan usaha tani yang masih sulit dilalui untuk mengangkut hasil pertanian.

Menurutnya, pembenahan jalan usaha tani masih terus dilakukan oleh pemerintah, namun karena terbatasnya anggaran, maka pembenahan itu dilakukan secara bertahap.

“Kita masih terus membenahi jalan usaha tani, bahkan di beberapa sentra pertanian jalan usaha tani ada yang sudah diaspal sehingga mudah untuk dilalui saat mengangkut hasil pertanian,” katanya.

Orang nomor satu di “Bumi Gawi Hatantiring” ini juga sudah meminta satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait turun ke lapangan untuk menginventarisir segala kebutuhan yang diperlukan untuk menunjang aktivitas pertanian.

“Kita ingin program itu harus benar-benar menyentuh kebutuhan petani, jangan sampai ada program tapi tidak menyentuh kebutuhan petani, termasuk pembenahan jalan usaha tani tadi,” katanya.

Sementara salah satu anggota Kelompok Tani Usaha Bhakti Desa Persil Raya Kecamatan Seruyan Hilir Daula mengatakan, banyaknya jalan usaha tani yang masih sulit dilalui terlebih saat musim hujan telah menjadi kendala berkembangan ekonomi pertanian di Seruyan.

Ia menceritakan, seperti yang sering dialami oleh banyak petani di Desa Persil, mereka selalu kesulitan mengangkut hasil panen, bahkan pernah saat musim hujan berton-ton hasil panen padi tidak bisa diangkut keluar sentra pertanian karena jalan usaha tani tidak bisa dilalui kendaraan.

“Karena itu kita berharap agar pemerintah dapat membenahi jalan usaha tani sehingga dapat dilalui dengan baik untuk mengangkut hasil produksi pertanian,” katanya. (ant/rio)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan