Sitename

Description your site...

Nah, Sugianto Bakal Tinjau Pelabuhan Bermasalah Sigintung

Nah, Sugianto Bakal Tinjau Pelabuhan Bermasalah Sigintung

KALAMANTHANA, Kuala Pembuang – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran akan meninjau beberapa proyek pembangunan strategis di Kabupaten Seruyan. Salah satunya adalah proyek Pelabuhan Samudera Sigintung yang hingga kini masih menyisakan masalah.

Bupati Seruyan Sudarsono di Kuala Pembuang, Sabtu (30/7/2016) mengatakan, sesuai dengan jadwal yang telah disusun, kunjungan orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini akan dilakukan pada 5 Agustus 2016 mendatang, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 14 Kabupaten Seruyan.

“Setelah menjadi inspektur upacara HUT ke 14 Seruyan, gubernur beserta rombongan akan meninjau beberapa proyek pembangunan di Kuala Pembuang,” katanya.

Sudarsono menjelaskan, beberapa proyek strategis yang bakal dikunjungi gubernur adalah Bandara Kuala Pembuang, Pelabuhan Samudera Teluk Sigintung, dan ruas jalan penghubung Kuala Pembuang Telaga Pulang Kecamatan Danau Sembuluh serta lokasi wisata Pantai Sungai Bakau di Kecamatan Seruyan Hilir Timur.

“Gubernur ingin melihat langsung sampai sejauhmana proyek pembangunan yang telah dilaksanakan,” katanya.

Bupati yang terpilih lewat jalur independen ini berharap, setelah berkunjung maka gubernur dapat memprioritaskan pembangunan di Seruyan yang saat ini masih diketagorikan kabupaten tertinggal satu-satunya di Kalteng, dan mengalokasikan anggaran untuk mempercepat penyelesaian proyek strategis di Seruyan.

Seperti penyelesaian pembangunan Pelabuhan Samudera Teluk Sigintung diperlukan dana yang tidak sedikit dan selama ini pembangunan pelabuhan yang langsung menghadap Laut Jawa hanya mengandalkan alokasi anggaran dari pemerintah pusat.

Namun setelah bermasalah secara hukum, akhirnya pemerintah pusat menghentikan bantuan anggaran untuk melanjutkan pembangunan pelabuhan sehingga operasionalnya terus tertunda dan tidak sesuai dengan target yang dikehendaki.

Proyek lainnya yang juga perlu anggaran besar adalah percepatan penyelesaian ruas jalan penghubung Kuala Pembuang-Telaga Pulang yang sangat dibutuhkan untuk memperlancar arus barang dan jasa serta menggerakkan ekonomi masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan melihat langsung, gubernur dapat membantu anggaran untuk mempercepat pembangunan di Seruyan, terutama untuk membantu penyelesaian proyek strategis dalam rangka mendorong peningkatan ekonomi masyarakat,” katanya. (ant/rio)

Tags: , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan