Sitename

Description your site...

Siiip…Pembangunan RSUD Badaruddin Tanjung Lanjut Kembali

Siiip…Pembangunan RSUD Badaruddin Tanjung Lanjut Kembali

KALAMANTHANA, Tanjung – Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan akhirnya melanjutkan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Badaruddin Tanjung di Desa Maburai Kecamatan Murung Pudak.

Direktur RSUD H Badaruddin Tanjung Taufiqurrahman di Tanjung, Senin (1/8/2016), mengatakan kegiatan persiapan pembangunan konstruksi sudah dilakukan setelah ada persetujuan dari Kementerian Kesehatan terkait penggunaan Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Hasil konsultasi dengan Kementerian Kesehatan, Dana Alokasi Khusus sudah bisa dimanfaatkan untuk kelanjutan pembangunan rumah sakit baru,” jelas Taufiqurrahman.

Sebelumnya penggunaan DAK dengan total Rp52 miliar tertunda karena persoalan administrasi dimana kegiatan seharusnya masuk pada perencanaan kegiatan di rumah sakit.

Taufiqurrahman menambahkan Dana Alokasi Khusus yang diperoleh pada dua tahun anggaran masing-masing Rp35 miliar dan Rp17 miliar digunakan untuk pembangunan Instalasi Rawat Inap (IRNA) anak dan IRNA kelas satu, dua serta tiga.

Selain itu penyelesaian pembangunan RSUD H Badaruddin Tanjung juga didukung dana APBD 2016 sebanyak Rp5 miliar. “Dana tambahan dari APBD kabupaten sebesar Rp5 miliar rencananya digunakan untuk pembangunan Instalasi Gawat Darurat,” jelas Taufiqurrahman. (ant/rio)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan