Sitename

Description your site...

Polres HSS Perangi Narkoba dari Sekolah-sekolah

Polres HSS Perangi Narkoba dari Sekolah-sekolah

KALAMANTHANA, Kandangan – Aparat Kepolisian Polres Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, terus berupaya mengantisipasi peredaran narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya dengan melakukan penyuluhan hingga ke sekolah di pelosok daerah.

Kepala Sub Sektor Daha Barat Polres HSS, Aipda Imam Mulyanto di Daha, Senin (1/8/2016) mengatakan, penyuluhan yang dilakukan hingga ke sekolah-sekolah di wilayah kecamatan sangat penting dilakukan, mengingat peredaran narkoba sudah merambah hingga ke seluruh lapisan masyarakat.

Penyuluhan tersebut dilakukan dengan didampingi Kanit Binmas Polsek Daha Selatan, Brigadir Fadlianoor dan Bhabin Kamtibmas Desa Tanjung Selor Bripda Renaldi Wira Sakti.

“Bukan hanya masalah narkoba, penyuluhan yang dilaksanakan di SDN Bajayau Tengah I, Kecamatan Daha Barat tersebut, juga berkaitan dengan masalah Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan tentang perlindungan anak,” katanya.

Peserta kegiatan terdiri dari para guru, orang tua/wali murid yang anaknya bersekolah di SD tersebut, diharapkan lebih waspada dalam mengawasi putra-putri mereka, sehingga tidak sampai terjerumus dalam penyalah gunaan/peredaran narkoba.

“Anak-anak kita merupakan aset bangsa yg harus dilindungi, dan kita jaga jangan sampai terjerumus ke dalam lingkungan dan penyalah gunaan narkoba,” katanya.

Selain itu, tambah dia, dalam mendidik anak, juga harus dihindari tindakan kekerasan fisik maupun psikis karena bisa dipidana sesuai UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak dan UU KDRT Nomor 23 Tahun 2004.

Bila itu terjadi, tambah dia, sanksi hukumnya cukup berat, karena masalah anak saat ini, menjadi perhatian serius pemerintah, oleh karena itu didiklah anak-anak kita dengan penuh kasih sayang, sehingga menjadi anak yang pandai dan berbakti kepada guru dan orang tua.

Saat ini peredaran narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya di HSS, sudah sampai ke pelosok daerah dan banyak memakan korban para remaja dan anak-anak sekolah, sehingga pemberantasannya perlu dilakukan langkah-langkah yang luar biasa. (ant/rio)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan