Sitename

Description your site...

Wah, Pria 73 Tahun Ini Sanggup Bersepeda Keliling Indonesia

Wah, Pria 73 Tahun Ini Sanggup Bersepeda Keliling Indonesia

KALAMANTHANA, Puruk Cahu – Pria tua berusia 73 tahun, Raden Andik Jaya Prawira dari Provinsi Banten bersepeda keliling Indonesia, disambut baik di Kota Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah.

Andik yang mulai mengayuh sepedanya pada 16 September 2014, dengan misi melestarikan hutan dijamu oleh Ketua DPRD Mura, Gad F Silam, SH dengan Wakil Bupati Mura, Darmaji, SE di Gedung DPRD setempat, Selasa (2/8/2016).

Andik, kakek dari 12 orang cucu tersebut menceritakan misi utama dari perjalanannya naik sepeda berkeliling Indonesia yaitu selain melestarikan hutan juga mengajak alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas (SKMA) untuk bersama sama menjaga dan melestarikan hutan.

“Misi ini sekaligus mengajak seluruh alumni SKMA terkait pelestarian hutan, karena hutan adalah paru paru dunia dan sumber kehidupan, jadi wajib untuk dijaga,” ujar Andik lulusan SKMA, tahun 1964.

Andik yang berulang tahun pada 4 Agustus ini menjelaskan, sudah 269 kabupaten/kota yang dia singgahi tanpa pernah mengalami sakit parah dan masuk rumah sakit dan tidak pernah menginap di hotel.

“Selama perjalanan tidak pernah sakit. Kalau sakit ringan seperti batuk dan flu itu sudah biasa. Setiap singgah di kota kabupaten saya mengumpulkan tanda tangan pejabat setempat, baik gubernur, ketua DPRD, bupati, walikota dan lainnya,” ujarnya.

Ketua DPRD Mura, Gad F Silam menyampaikan ucapan terima kasih kepada Andik karena sudah menjalankan misi mulia untuk kelestarian hutan dan menyempatkan singgah di kota Puruk Cahu.

“Kita berdoa, sekiranya Pak Andik sehat selalu dan bisa merampungkan  misi mulia untuk melestarikan hutan. Di umur beliau yang sudah tua, masih punya tekad keras untuk menjaga hutan Indonesia,” tambah Gad. (ss)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan