Sitename

Description your site...

Kata Bupati, Seruyan Expo Kali Ini Berbeda, Apanya Ya?

Kata Bupati, Seruyan Expo Kali Ini Berbeda, Apanya Ya?

KALAMANTHANA, Kuala Pembuang – Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Sudarsono secara resmi membuka kegiatan Seruyan Expo 2016 yang dipusatkan di Stadion Mini Gagah Lurus Kuala Pembuang, Kamis (4/8/2016).

“Seruyan Expo kembali kita gelar untuk memperkenalkan berbagai produk dan hasil kerajinan khas Seruyan kepada masyarakat luas,” kata Sudarsono.

Ia mengatakan, expo dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Seruyan kali ini jauh berbeda jika dibandingkan dengan penyelenggaraan expo tahun sebelumnya. Kali ini penyelenggaraan expo lebih banyak memanfaatkan kekayaan dan masyarakat lokal, terutama dalam hal pengadaan fasilitas atau sarana dan prasarana expo.

Seperti terlihat di arena expo, bangunan stand pameran terbuat dari bahan-bahan yang dibeli dari masyarakat lokal, seperti atap daun nipah, tiang kayu serta dinding dari tikar daun purun.

“Bahkan tukang membuat stand pameran kita gunakan dari masyarakat lokal, berminggu-minggu mereka bekerja sehingga dampaknya benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” katanya.

Bupati yang terpilih lewat jalur independen ini mengharapkan, Seruyan Expo dapat menjadi agenda rutin yang digelar setiap tahun saat HUT Seruyan untuk mendorong kreativitas dan partisipasi masyarakat secara luas.

“Kita ingin expo yang dijadikan sebagai agenda tahunan dapat melibatkan masyarakat luas, sehingga banyak ide-ide kreatif yang muncul dan yang ditampilkan tidak itu-itu saja,” katanya.

Sementara, Koordinator Seruyan Expo 2016 Laosma Purba mengatakan, dalam kegiatan ini terdapat 75 stand pameran yang diisi berbagai pihak, mulai dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kecamatan hingga pelaku usaha yang ada di Seruyan.

Selain peserta yang mengisi stand expo, panitia juga mencatat sedikitnya ada 200 pedagang kaki lima yang berjualan dan ikut memeriahkan suasana di sekitar arena expo.

Laosma yang juga Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Seruyan yakin pelaksanaan expo yang kedua kalinya ini dapat menarik minat banyak pengunjung, terutama dari wilayah Seruyan dan kabupaten tetangga seperti Kotawaringin Timur.

“Kita yakin kegiatan ini dapat memberi dampak positif karena dari segi ekonomi akan memberikan manfaat bagi masyarakat,” katanya. (ant/rio)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan