Sitename

Description your site...

Alhamdulillah, Masjid Agung Penajam Selesai Akhir Tahun

Alhamdulillah, Masjid Agung Penajam Selesai Akhir Tahun

KALAMANTHANA, Penajam – Alhamdulillah. Kabar baik ini datang untuk masyarakat Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Pembangunan Masjid Agung di Jalan Poros Kilometer 9 Nipah-Nipah, Kecamatan, Penajam, kini sudah mencapai 90 persen. Akhir tahun ini sudah bisa diselesaikan.

“Pembangunan Masjid Agung ditargetkan rampung Desember 2016. Progres pengerjaan hingga saat ini telah mencapai 90 persen,” ujar Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar saat meninjau pembangunan Masjid Agung, Kamis.

Menurutnya, kontraktor pelaksana menyebutkan, pada Oktober 2016 akan melakukan pemasangan “paving block” atau blok beton, serta bagian dalam bangunan akan memasang asesoris masjid.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara fokus untuk mempercepat pembangunan Masjid Agung tersebut karena telah dinantikan oleh seluruh masyarakat di daerah itu. Masjid Agung tersebut, kata Yusran Aspar, merupakan kebanggaan seluruh masyarakat yang diharapkan dapat segera digunakan.

Pada 2017, Kabupaten Penajam Paser Utara akan menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Kalimantan Timur. Rencananya, MTQ tersebut dipusatkan di Masjid Agung.

Selain sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTO Kalimantan Timur, Kabupaten Penajam Paser Utara juga menjadi tuan rumah HUT PKK, hari gotong royong dan HUT Satpol PP tingkat Provinsi Kalimantan Timur 2017.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara harus mampu memberikan pelayanan terbaik, termasuk menyediakan fasilitas yang terbaik bagi tamu daerah.

Project Manager PT Adi Cipta Karya Hernanda sebagai pelakasana pembangunan MAsjid Agung memastikan pembangunan masjid itu akan rampung pada akhir 2016.

“Kami optimistis masjid yang dibangun dengan anggaran Rp38 miliar itu akan rampung dan dapat digunakan pada Desember 2016,” ucapnya.

Pada saat meninjau Masjid Agung tersebut, Bupati Yusran Aspar didampingi Sekretaris Daerah Penajam Paser Utara Tohar dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Pemukiman dan Prasarana Wilayah Alimuddin. (ant/rio)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan