Sitename

Description your site...

Lengkap Sudah Pejabat Baru Dilantik di Barut

Lengkap Sudah Pejabat Baru Dilantik di Barut

KALAMANTHANA, Muara Teweh – Resmi sudah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, memiliki pejabat baru di sejumlah dinas. Mereka dilantik Sekretaris Daerah Jainal Abidin atas nama Bupati Nadalsyah.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat struktural eselon II, III dan IV yang dilaksanakan ini dimaksudkan untuk memenuhi ketentuan administratif kepegawaian sebagai tindak lanjut dari pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan yang dilakukan pada 29 Juli 2016 lalu,” kata Sekretaris Daerah Jainal Abidin membacakan sambutan Bupati Nadalsyah di Muara Teweh, Jumat (5/8/2016).

Menurut dia, saat itu ada beberapa pejabat eselon II, III dan IV yang tidak sempat hadir dan dilantik saat itu dan harus dilantik kembali.

“Perlu saya ingatkan kembali pejabat struktural di lingkungan Pemkab Barito Utara, tujuannya adalah untuk pembinaan dan pengembangan karier serta sebagai upaya untuk melakukan penyegaran terhadap jajaran pejabat struktural yang ada,” katanya.

Dia mengatakan, melalui mutasi pejabat diharapkan penyelenggaraan p[emerintahan dan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik di masa yang akan datang. Promosi dan rotasi dilingkup birokrasi pemerintahan adalah merupakan hal bias, promosi diberikan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi kerja yang telah diberikan selama ini.

Sedangkan katanya rotasi pejabat guna memberikan suasana yang baru sehingga tidak terjebak dalam rutinitas sehari-hari yang membosankan serta untuk menimbulkan motivasi baru ditempat tugas yang baru.

“Pelantikan pejabat bukan suatu fenomena birokrasi yang luar biasa, tetapi merupakan suatu kewajaran mutlak yang harus dilakukan dalam sebuh sistem birokrasi, pelantikan suatu keptusan yang harus di implementasikan guna memenuhi berbagai tuntutan dan tantangan yang berkembang pada internal pemerintahan untuk memberikan pelayanan,” kata dia.

Mutasi ini juga jelasnya tidak semata mata didasarkan pada kewenangan pejabat pembina kepegawaian, namun juga memperhatikan norma-norma kepegawaian yang berlaku seperti evaluasi kinerja, kompetensi, integritas dan kemampuan manajemen sumber daya manusia.

Pejabat yang dilantik Melpadona sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Mustamar Kepala Kantor Ketahanan Pangan, Gazali pejabat defintif Camat Montallat, Ajirni Camat Teweh Baru, Birhasani Kasi Keolahragaan bidang Pemuda dan Olahraga pada Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Ira Akhmadi Kepala Sub Bagian Formasi, Bidang Formasi dan Mutasi pada Badan Kepegawaian Daerah dan Firdausi Muzulla Kepala UPTD Terminal Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika. (ant/rio)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan