Sitename

Description your site...

Uber Pengendara Sambil Teleponan, Polres Barsel Gelar Razia Hunting

Uber Pengendara Sambil Teleponan, Polres Barsel Gelar Razia Hunting

KALAMANTHANA, Buntok – Jajaran Satlantas Polres Barito Selatan, Kalimantan Tengah, segera menggelar razia dengan menggunakan sistem hunting. Salah satu sasarannya, pengendara yang menggunakan telepon seluler.

“Sasaran razia sistem hunting ini salah satunya adalah pengendara yang menggunakan handphone saat mengendara. Sebab, angka kecelakaan lalu lintas sering terjadi justru saat salah satu penyebabnya karena hal yang satu ini,” ujar Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga melalui Kasat Lantas AKP Asep Deni Kusmaya kepada KALAMANTHANA.

Hingga saat ini, kesadaran masyarakat Barsel terhadap keselamatan berkendara, belumlah bisa dikatakan tinggi. Buktinya, saat menggelar razia di kawasan Taman Kota, Jalan Tugu Kota Buntok, sepanjang Selasa-Rabu, polisi mengamankan 24 kendaraan motor karena melakukan pelanggaran kelengkapan.

Gelaran razia tersebut  juga melibatkan Satuan Sabhara Polres Barsel. Selain terkait kelengkapan dan pelanggaran kendaraan bermotor, razia itu juga untuk mengantisipasi tindak pencurian kendaraan bermotor. Semua pelanggaran diproses secara hukum berupa tilang dan sidang di Pengadilan Negeri Buntok.

Razia ini, lanjutnya, merupakan yang pertama kali setelah bulan Ramadan lalu, “Tujuannya untuk mengantisipasi laka lantas dan pelanggaran kelengkapan bermotor, termasuk mengantisipasi curanmor,” ungkapnya. (fik)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan