Sitename

Description your site...

Ini Alasan Sugianto Tak Hadiri HUT Kabupaten Seruyan

Ini Alasan Sugianto Tak Hadiri HUT Kabupaten Seruyan

KALAMANTHANA, Kuala Pembuang – Mestinya, Sugianto Sabran berkunjung ke Seruyan. Selain menjadi inspektur upacara hari jadi kabupaten itu, Gubernur Kalteng itu juga dijadwalkan mengunjungi sejumlah proyek. Ditunggu-tunggu, Sugianto tidak juga datang. Apa yang terjadi?

“Gubernur menyampaikan permohonan maaf karena tidak dapat hadir ke Seruyan,” kata Bupati Seruyan, Sudarsono di Kuala Pembuang, Sabtu (6/8/2016). Sugianto dikabarkan dalam keadaan sakit.

Sudarsono menjelaskan, selain rencana kunjungan ke sejumlah proyek pembangunan, Gubernur Kalteng dijadwalkan untuk menjadi inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Seruyan ke-14.

Upacara peringatan HUT Seruyan yang harusnya dilaksanakan pada Jumat (5/8) juga diundur menjadi Sabtu (6/8) karena menyesuaikan dengan jadwal orang nomor satu di “Bumi Tambun Bungai”.

“Seyogyanya, upacara HUT Seruyan dihadiri oleh gubernur, dan gubernur sempat menghubungi saya pada Jumat (5/8), karena di luar dugaan kondisi gubernur tidak memungkinkan sehingga harus menjalani perawatan di rumah sakit di Jakarta,” katanya.

Ia menambahkan, karena gubernur tidak bisa hadir untuk menjadi inspektur upacara, dirinya sempat mengkomunikasikan hal tersebut kepada Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail untuk menggantikan gubernur hadir ke Seruyan.

“Namun di luar dugaan pula, wakil gubernur harus mendampingi ibunda beliau yang menjalani operasi di Rumah Sakit Gatot Subroto Jakarta. Akhirnya saya yang ditugaskan oleh gubernur untuk menjadi inspektur upacara,” katanya.

Sementara, upacara peringatan HUT Seruyan ke-14 yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Seruyan berjalan dengan lancar dan hikmat. Peringatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat, anggota DPRD di lingkungan Provinsi Kalteng.

Tampak hadir diantara jajaran kepala daerah, Wali Kota Palangka Raya HM.Riban Satia, yang menjelang pilgub Kalteng tahun 2015 lalu yang sempat menjadi bakal calon gubernur Kalteng berpasangan dengan Bupati Seruyan Sudarsono. (ant/rio)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan