Sitename

Description your site...

Kapankah Pelabuhan Segintung Bisa Beroperasi?

Kapankah Pelabuhan Segintung Bisa Beroperasi?

KALAMANTHANA, Kuala Pembuang – Kapankah Pelabuhan Samudera Teluk Segintung di Kabupaten Seruyan bisa beroperasi? Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah maunya sesegera mungkin.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kalteng Muhammad Hatta di Kuala Pembuang, Sabtu (6/8/2016) mengatakan kondisi Pelabuhan Segintung yang terletak di Kecamatan Seruyan Hilir sudah sangat layak untuk dapat dioperasionalkan.

Trestle pelabuhan sepanjang 1.400 meter dengan sebagian fasilitas darat yang sudah selesai dibangun. Kondisi jalan dari Kuala Pembuang menuju Pelabuhan Sigintung sudah bisa dilalui. Ia mengatakan pelabuhan itu digadang-gadang bakal menjadi pintu gerbang Kalteng melalui laut.

“Kalau mengharap kondisi yang ideal itu sulit. Yang penting jalan dulu. Justru dengan dioperasionalkannya pelabuhan maka akan mendorong pemerintah provinsi maupun pusat untuk ikut melakukan pembenahan,” katanya.

Ia menambahkan Pemprov Kalteng sejauh ini belum bisa memastikan alokasi anggaran untuk menyelesaikan pembangunan Pelabuhan Sigintung, karena Pemprov juga masih terus menggenjot pembangunan sejumlah pelabuhan di kabupaten lain, salah satunya Pelabuhan Batanjung di Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas untuk memperlancar arus barang dan jasa di wilayah Barito.

“Kita akan terus kaji, apa yang nanti dapat kita bantu dari Pemprov untuk membantu pembangunan Pelabuhan Sigintung, karena anggaran kita juga terbatas, makanya kita coba untuk menyesuaikan dengan kebutuhan di lapangan,” katanya. (joe)

Tags: , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan