Sitename

Description your site...

Segintung dan Bandara Jadi Harapan Masa Depan Seruyan

Segintung dan Bandara Jadi Harapan Masa Depan Seruyan

KALAMANTHANA, Kuala Pembuang – Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah, Sudarsono, menyatakan keyakinannya Pelabuhan Segintung merupakan harapan masa depan bagi masyarakat di wilayahnya.

“Kalau dikelola dengan baik, Pelabuhan Teluk Segintung ini akan menjadi pelabuhan yang terdekat dengan Pulau Jawa,” katanya di sela-sela upacara peringatan HUT ke-14 Kabupaten Seruyan di Kuala Pembuang, Sabtu (6/8/2016).

Dengan posisi yang paling dekat dengan Pulau Jawa, Sudarsono menjamin Pelabuhan Segintung bisa bersaing dengan pelabuhan lain di Kalimantan Tengah. Sebab, sudah hampir dapat dipastikan biaya kapal akan lebih murah.

Hanya saja, sejak memunculkan masalah, pelabuhan tersebut mengalami stagnasi. Pemerintah pusat pun menghentikan kucuran dana untuk penyelesaian pelabuhan tersebut.

Selain Pelabuhan Segintung, Sudarsono juga menjadikan Bandara Kuala Pembuang sebagai harapan masa depan. Berbeda dengan bandara lain di wilayah Kalimantan Tengah, faktanya pada musim asap, terbukti Bandara Kuala Pembuang tak pernah terkena dampak. Alur penerbangan tetap lancar.

“Saya minta kepada Gubernur Kalteng melalui dinas terkait untuk dapat memperhatikan Kabupaten Seruyan ini,” tambah mantan anggota DPRD Kalteng itu.

Dalam kesempatan itu, Sudarsono juga meminta kepada perusahaan-perusahaan besar yang berinvestasi di Seruyan, untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan untuk masyarakat. Dia, misalnya, mendesak perusahaan untuk dapat membantu pembangunan jalan-jalan selain yang dibangun oleh pemerintah Kabupaten Seruyan.

“Alhamdulillah, dalam tiga tahun, jalan menuju Melawi, Kalimantan Barat, dari Tumbang Manjul, sudah bisa dilalui pulang pergi,” tambahnya. (joe)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan