Sitename

Description your site...

Begini Pergulatan Terpilihnya Noormiliyani sebagai Bacabup Batola

Begini Pergulatan Terpilihnya Noormiliyani sebagai Bacabup Batola

KALAMANTHANA, Marabahan – Partai Golkar akhirnya memutuskan mengusung duet Noormiliyani Aberani Sulaiman-Rahmadian Noor pada Pilkada Batola 2017. Keputusan itu diambil melalui pergulatan yang seru.

Ketua Harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalsel Hasanuddin Murad menerangkan, sebenarnya ada beberapa orang yang melamar agar parpol berlambang pohon beringin itu mengusung sebagai calon bupati (cabup) Batola.

“Tapi akhirnya rapat DPP Partai Golkar di Jakarta 10 Agustus 2016 pukul 13.55 WITA atau 12.55 WIB menetapkan pasangan Hj Noormiliyani AS dengan H Rahmadian Noor sebagai cabup dan calon wakil bupati (cawabup) Batola mendatang,” tutur Hasanuddin yang juga Bupati Batola saat ini sekaligus suami dari Noormiliyani.

Ia menambahkan, keputusan DPP Partai Golkar tersebut sudah barang tentu melalui berbagai pertimbangan, antara lain hasil empat kali survei yang dilakukan tiga lembaga nasional, ternyata pasangan Noormilyani dan Rahmadian Noor tetap teratas.

“Survei itu dua kali dilakukan oleh LSI dan masing-masing sekali oleh Indo Barometer dan Sinergi Data Indonesia,” ujar Hasanuddin.

Keputusan Partai Golkar tersebut datang pada saat yang tepat, di hari terakhir menjelang penutupan pendaftaran untuk calon perseorangan. Noormiliyani yang juga Ketua DPRD Kalimantan Selatan itu, sebelumnya sudah menyiapkan langkah nekad, mencalonkan diri sebagai kandidat independen jika tak diusung Partai Golkar.

Srikandi Partai Golkar dari Batola itu sempat mengumpulkan fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) warga masyarakat setempat untuk persiapan mencalonkan diri melalui jalur independen, jika parpolnya sendiri tidak mengusung.

Untuk persiapan melalui jalur independen tersebut, bersama tim suksesnya berhasil mengumpulkan 47 ribu berkas fotokopi KTP dari 9 kecamatan. (ant/rio)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan