Sitename

Description your site...

Ini Lho Jadwal Lengkap Keberangkatan Haji Seruyan

Ini Lho Jadwal Lengkap Keberangkatan Haji Seruyan

KALAMANTHANA, Kuala Pembuang – Jamaah calon haji Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, dijadwalkan akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada 21 Agustus 2016.

“Jamaah calon haji Seruyan yang masuk kloter 13 akan diberangkatkan menuju Madinah melalui embarkasi Banjarmasin pada 21 Agustus sekitar pukul 23.30 WITA,” kata Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Seruyan Akhmad Mujiyono di Kuala Pembuang, Kamis (11/8/2016).

Sementara pemberangkatan jamaah calon haji dari Seruyan menuju embarkasi antara Palangka Raya pada hari Sabtu (20/8). Pada hari Minggu (21/8) sekitar pukul 19.00 WIB mereka diberangkatkan dari Palangka Raya menuju ke embarkasi Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Ia menjelaskan, jamaah haji Seruyan yang masuk gelombang pertama tergabung dalam kloter 13 bersama dengan jamaah calon haji dari kabupaten lain di Kalteng, yakni Barito Selatan, Kotawaringin Timur, Lamandau, Pulang Pisau, dan Murung Raya.

Adapun jumlah calon jamaah haji Seruyan sebanyak 26 orang, terdiri dari 10 orang laki-laki dan 16 orang perempuan, termasuk di dalamnya satu orang Tenaga Kesehatan Haji Indonesia Daerah.

Dari 26 calon jamaah haji tersebut, ada satu orang di antaranya perempuan lanjut usia yang menggunakan kursi roda, yakni Sukini (84) asal Kecamatan Seruyan Tengah.

Akhmad Mujiyono yakin semua jamaah calon haji Seruyan siap berangkat ke Tanah Suci karena sebelumnya sudah selesai menjalani pemeriksaan kesehatan, manasik haji, serta persyaratan dan perlengkapan haji termasuk paspor.

“Kami juga sudah mengimbau mereka untuk mempersiapkan diri baik fisik maupun mental agar dapat menjalani rangkaian ibadah rukun Islam kelima dengan baik serta lancar,” katanya. (ant/rio)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan