Sitename

Description your site...

Alhamdulillah, Tiga Kloter Banjarmasin Sudah di Madinah

Alhamdulillah, Tiga Kloter Banjarmasin Sudah di Madinah

KALAMANTHANA, Banjarmasin – Sebanyak tiga kloter calon haji Embarkasi Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yang diberangkatkan pada 9 dan 10 Agustus 2016 sudah berada di Kota Madinah, Arab Saudi.

Kabag Humas Kanwil Kementerian Agama Kalsel Hidayaturrahman di Banjarmasin, Jumat (12/8/2016), mengatakan semua calon haji Kalsel yang sudah berada di tanah suci Madinah berada dalam keadaan sehat.

“Meski saat ini diinformasikan suhu panas di sana lebih 40 derajat celcius, di mana para CJH diminta tidak kurang minum air putih untuk kuat menghadapinya,” kata Dayat.

Dayat mengungkapkan para CJH kloter pertama yang berasal dari Kota Banjarbaru, Kabupaten Tanah Laut dan Banjarmasin diberangkatkan pada 9 Agustus 2016 lalu sekitar pukul 00.20 WITA dari Bandara Syamsuddin Noor tiba di Bandara Madinah sekitar pukul 07.25 Waktu Arab Saudi.

Sedangkan kloter dua dari Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Banjarmasin yang diberangkatkan pada 10 Agustus 2016 sekitar pukul 01.15 WITA dari Syamsuddin Noor tiba di Bandara Madinah pada pukul 08.30 waktu setempat dan dikabarkan tidak menemui masalah berarti pada proses pemeriksaan imigrasi.

“Kita juga mendapat kabar juga kloter ketiga para CJH dari Kota Banjarmasin sudah sampai di Bandara Madinah pada 08.30 WAS (waktu Arab Saudi), saat ini lagi beristirahat di ruang transit sambil menunggu transportasi ke Madinah,” ujarnya.

Sementara yang sedang bersiap untuk diberangkatkan adalah kloter empat yang berasal dari Kabupaten Barito Kuala dan Kabupaten Balangan yang akan masuk asrama pada 11 Agustus 2016 dan dijadwalkan berangkat pada pukul 23.30 WITA.

Embarkasi Banjarmasin akan menerbangkan 14 kloter pada ibadah haji tahun 2016 dengan 11 kloter berasal dari Kalsel atau sebanyak 3.050 orang dan tiga kloter dari Provinsi Kalimantan Tengah dengan 1.080 calon haji. (ant/rio)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan