Sitename

Description your site...

Buser Polres Barsel Uber Gerombolan Pencuri dari HSS

Buser Polres Barsel Uber Gerombolan Pencuri dari HSS

KALAMANTHANA, Buntok – Polres Barito Selatan, Kalimantan Tengah, meyakini Suriadi Aji (44), spesialis pelaku pencurian dengan pemberatan, tidaklah beroperasi sendiri. Karena itu, mereka akan melakukan pengembangan untuk menguber gerombolannya.

Suriadi Aji dilumpuhkan tim gabungan Polsek Jenamas, Polsek Karau Kuala, dan Polres Barito Selatan, dengan sebutir timah panas di Dusun Simpang Pelu, Kecamatan Dusun Hilir, Barsel, pada Jumat (12/8/2016) sekitar pukul 05.00 WIB. Suriadi tercatat sebagai warga Jalan Tugu 2 Januari 1949 RT 004 RW 02, Desa Hamayung Utara, Kecamatan Daha Utara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan.

Suriadi ditangkap dengan beberapa barang bukti di antaranya 10 gram gelang emas, 12 telepon seluler berbagai merek, peralatan untuk membongkar rumah, dan satu unit speed boat bertenaga 40 PK, yang digunakan untuk melakukan aksinya.

Adanya barang bukti berupa speed boat inilah yang kian menumbuhkan keyakinan polisi bahwa Suriadi tak beraksi sendiri. Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga menyebutkan pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pengembangan karena adanya dugaan tersangka tidak melakukannya sendiri.

“Diduga tersangka melakukan bersama beberapa rekannya. Saat ini tim buser melakukan pengamanan dan berupaya melakukan penangkapan terhadap pelaku-pelaku lainnya,” ujar Angga.

Suriadi, dalam pengakuannya, sudah beroperasi di Barsel sejak tahun 2015. Dia melakukan pencurian dengan pemberatan tak kurang dari 17 tempat kejadian perkara (TKP). Aksi itu setidaknya dia lakukan di Kecamatan Karau Kuala, Dusun Hilir, dan Jenamas. (fik)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan