Sitename

Description your site...

Genderang Ditabuh, Yusran Aspar Siap Tarung Menuju Kaltim 1

Genderang Ditabuh, Yusran Aspar Siap Tarung Menuju Kaltim 1

KALAMANTHANA, Penajam – Genderan ditabuh dari Penajam. Yusran Aspar, Bupati Penajam Paser Utara, menyatakan siap bertarung dalam perebutan posisi Gubernur Kalimantan Timur pada Pilkada 2018 mendatang.

“Saya siap maju dalam pemilihan gubernur dengan kendaraan Partai Gerindra jika Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra mendukung saya untuk memimpin Kaltim,” tegas Yusran di Penajam, Sabtu (13/8/2016).

Sebelumnya, pada Rapat Koordinasi Nasional atau Rakornas Partai Gerindra di kediaman Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto, Jumat (29/7), Yusran Aspar resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Kaltim periode 2016-2021.

Sebagai ketua DPD Partai Gerindra Kaltim tentuanya bisa memuluskan langkah Yusran Aspar untuk maju sebagai calon gubernur, namun sebagai kader lanjut dia, harus patuh terhadap keputusan DPP Partai Gerindra terkait pemilihan gubernur Kaltim.

“Apapun keputusan untuk pemilihan gubernur nanti, saya tetap loyal dengan DPP. Tetapi saya siap bertarung dan harus target berhasil,” kata Yusran Aspar.

Pilkada Kaltim 2019, mencari gubernur pengganti Awang Faroek Ishak, diyakini bakal berlangsung ramai. Pasalnya, sejumlah figur sudah mulai pasang kuda-kuda untuk menggantikan posisi gubernur dua periode itu.

Satu nama yang sudah hampir pasti maju adalah mantan Bupati Kutai Timur, Isran Noor.  Kebetulan, sebelum memenangkan Pilgub Kaltim, Awang Faroek adalah juga Bupati Kutai Timur yang kemudian digantikan Isran Noor. Selain Isran, nama Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari yang juga tokoh Partai Golkar, juga digadang-gadang bakal maju pada Pilkada Kaltim tersebut. (ant/rio)

Tags: , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan