Sitename

Description your site...

Ini Kata Pelatih Persipura tentang Mitra Kukar

Ini Kata Pelatih Persipura tentang Mitra Kukar

KALAMANTHANA, Jayapura – Pelatih tim Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera mengaku Mitra Kukar cukup menyulitkan Ian Louis Kabes dan kawan-kawan meski pada akhirnya menang 1-0 dalam laga Torabika Soccer Championship di stadion Mandala, Kota Jayapura, Minggu petang.

“Pertandingan tadi cukup susah karena Mitra Kukar di awal babak pertama bermain bertahan. Apalagi cuaca sore tadi cukup panas,” kata Angel Alfredo Vera.

Namun, setelah gol Fernandes Oliveira Thiago di menit 22 memecahkan kebuntuan tim dalam menyerang, permainan terbuka pun mulai terlihat, namun sayang hingga 90 menit laga, gol yang tercipta hanya satu.

“Saya pikir laga tadi sudah kami kontrol selama 90 menit, tapi itulah hasil akhir dari perjuangan anak-anak,” katanya.

Mengenai, gol dari Thiago yang sangat membantu tim karena berhasil meraih poin tiga dan akan berpengaruh di klasemen sementara Torabika Soccer Championship, Angel Alfredo Vera yang akrab disapa Alfredo itu membenarkan opini tersebut.

“Memang benar lama sekali Thiago tidak main, tapi sore tadi dia buktikan diri karena saya minta berikan yang terbaik bagi tim, tentunya ada dukungan dari rekan-rekannya di lapangan,” katanya.

Sedangkan terkait, pergantian pemain yang lebih diutamakan pada sektor penyerangan, padahal kapten tim Ian Louis Kabes terlihat sudah tidak maksimal memimpin lapangan tengah, sehingga sejumlah bola lebih banyak dikirimkan ke depan dan mudah dibaca lawan.

Alfredo mengaku bahwa pemilihan itu murni untuk tim, meski keputusan dinilai oleh sebagian orang salah, namun itulah fakta di lapangan perlu keteguhan hati untuk menurunkan pemain yang sesuai dengan taktik dan strategi.

“Mungkin itu keputusan saya yang salah, tidak melihat pemain tengah yang sudah tidak maksimal. Tapi saya syukuri hasilnya cukup memuaskan,” kata Alfredo.

Sementara, pemain sayap Rony Esar Beroperay mengakui jika suhu di stadion Mandala, Kota Jayapura cukup panas sehingga sangat menguras energi.

“Laga hari ini memang cukup panas, apalagi biasa bertanding diluar yang suhu beda. Tapi karena semangat tim, maka bisa meraih kemenangan,” katanya. (ant/rio)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan