Sitename

Description your site...

Ini yang Harus Dilakukan Pemda terhadap Muhammad Akbar

Ini yang Harus Dilakukan Pemda terhadap Muhammad Akbar

KALAMANTHANA, Singkawang – Sekretaris Daerah Singkawang, Syech Bandar meminta kepada pemerintah daerah untuk memberikan perhatian kepada anggota Paskibraka yang telah sukses menjalankan tugasnya di Istana Negara RI.

Permintaan itu ditekankan Bandar, menyusul ada satu siswa yang mewakili Kalbar di tingkat nasional yang bertugas sebagai pembentang bendera Merah Putih di Istana Negara.

“Ada perhatian semacam penghargaan, misalnya setelah lulus SMA nanti, siswa itu bisa masuk Akmil, Akpol dan sebagainya,” kata Bandar, Kamis (18/8/2016).

Kita di daerah, ujar Bandar, sudah pasti ada. “Cuma tidak bisa saya kasih tahu sekarang dan nanti, kalau Muhammad Akbar sudah tiba di Singkawang,” ujarnya.

Bandar juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada tim pembina PPI Kalbar dan Singkawang. “Ini merupakan hasil kerja keras tim pembina PPI baik di Kalbar maupun Singkawang,” ungkapnya.

Setelah pulang dari Jakarta, Bandar berharap Muhammad Akbar bisa memotivasi kepada siswa-siswa lainnya di Kota Singkawang.

Muhammad Akbar, siswa MAN Model Singkawang dipercaya untuk mewakili Kalbar pada Paskibraka di tingkat nasional yang bertugas sebagai pembentang bendera Merah Putih di Istana Negara.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Christiandy Sanjaya menyampaikan apresiasi kepada Muhammad Akbar, Pelajar MAN Model Singkawang yang dikirim mewakili Kalbar menjadi Paskibraka di Istana Negara.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada putra daerah kita, Muhammad Akbar, karena dipercayakan menjadi pasukan inti pada Paskibraka di Istana Merdeka. Terlebih, dia dipercaya sebagai pembentang Bendera Merah Putih yang merupakan pasukan Inti Paskibraka,” kata Christiandy di Pontianak.

Dia berharap, Muhammad Akbar bisa menjadikan contoh bagi pelajar-pelajar lainnya untuk terus berprestasi dan tidak kalah dengan daerah-daerah provinsi lainnya di Indonesia.

“Tentu kita sangat berbangga dan ini menjadi contoh agar ke depannya akan lebih banyak lagi prestasi-prestasi yang diraih pelajar-pelajar Kalbar,” tuturnya. (ant/rio)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan