Sitename

Description your site...

Inikah Awal Kebangkitan Mitra Kukar?

Inikah Awal Kebangkitan Mitra Kukar?

KALAMANTHANA, Tenggarong – Kemenangan atas Semen Padang 2-0 dalam lanjutan Torabika Soccer Championship menyudahi rekor buruk Mitra Kukar dalam sembilan pertandingan sebelumnya. Inikah awal kebangkitan Naga Mekes?

Mitra Kukar menaklukkan Semen Padang 2-0 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (22/8/2016). Dua gol Naga Mekes masing-masing dijaringkan Marlon da Silva di menit ke-18 memanfaatkan umpan Septian David. Lima menit memasuki babak kedua, gilitan Anindito menjebol gawang klub berjulukan Kabau Sirah itu.

Kemenangan ini tak hanya yang pertama bagi pelatih Jafri Sastra yang comeback ke Tenggarong. Kemenangan ini juga menjadi yang pertama bagi Mitra Kukar dalam 10 pertandingan terakhir.

Performa buruk Mitra Kukar mulai terjadi setelah mereka menang dalam derby Kaltim menghadapi Pusamania Borneo FC 3-2 pada 10 Juni 2016 lalu. Setelah itu, mereka langsung takluk 1-2 saat melawat ke kandang Persib Bandung.

Sejak itu, Mitra Kukar tak pernah menang lagi. Jika bukan kalah, hasil terbaik mereka hanyalah imbang. Akibatnya, posisi Naga Mekes di klasemen sementara terus melorot.

Setelah kalah dari Persib, Mitra Kukar juga hanya mampu bermain imbang tanpa gol di kandang sendiri lawan Persiba Balikpapan. Melawat ke kandang Madura United pada laga berikutnya, mereka juga tumbang 2-3.

Hasil buruk mereka dipuncaki ketika main di kandang sendiri pada 17 Juli 2016 lalu. Ketika itu, Mitra Kukar menyerah 2-3 di tangan Bhayangkara Surabaya United. Ketinggalan 0-2, mereka sempat menyamakan melalui Yogi Rahadian dan Mchael Orah. Tapi, di menit-menit terakhir, Bhayangkara mencetak gol penentu kemenangan lewat Thiago Furtuoso.

Setelah itu, Mitra Kukar membukukan empat hasil imbang secara beruntun, termasuk saat menjamu PSM Makassar 2-2. Selain itu, hasil imbang lainnya dibukukan saat menjadi tamu bagi Bali United, Persegres Gresik United, dan Persija Jakarta. Begitu ditahan imbang PSM, Mitra Kukar berpisah dengan pelatih Subangkit yang digantikan Jafri Sastra.

Jafri pun tak mengawali debut dengan cemerlang. Setelah dtahan imbang Persija, Mitra Kukar pun terpaksa menyerah 0-1 di kandang Persipura. Itu pula kekalahan terakhir Mitra Kukar karena dalam laga berikutnya, mereka menumpas Semen Padang 2-0.

Menjadi pertanyaan, apakah kemenangan atas Semen Padang itu akan jadi titik awal kebangkitan Naga Mekes. Pertanyaan itu akan terjawab pada Jumat (26/8/2016) mendatang, saat mereka menjamu Persela Lamongan. (ik)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan