Sitename

Description your site...

Tokoh Kalteng Mengenang Hambit Bintih

Tokoh Kalteng Mengenang Hambit Bintih

KALAMANTHANA, Palangka Raya – Sejumlah kalangan memiliki kesan yang sangat baik bahkan menganggap almarhum Hambit Binti semasa hidupnya berperan besar terhadap berkembangnya pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya Kabupaten Gunung Mas.

Gubernur Kalteng periode 2005-2010 dan 2010-2015 Agustin Teras Narang, Selasa mengaku memiliki pengalaman yang luar biasa bahkan sangat mudah berkomunikasi dengan almarhum Hambit Binti saat menjabat Bupati Gunung Mas.

“Hambit memiliki perhatian yang sangat besar terhadap kemajuan Kabupaten Gunung Mas, khususnya melaksanakan berbagai program Pemerintah Provinsi saat saya menjabat Gubernur,” ucap Teras.

Hambit Binti menjabat Bupati Gunung Mas periode 2008-2013 dikenal sangat proaktif mendukung program Pemprov Kalteng kala itu. Mulai dari program Kalteng Harati, Kalteng Barigas, Kalteng Tarang, Kalteng Besuh dan lainnya.

Teras Narang mengatakan, Hambit Binti tidak hanya sekadar mendukung program provinsi, namun juga menyediakan anggaran serta berkomunikasi untuk meminta arahan agar programnya sukses dan semakin dirasakan masyarakat Gunung Mas.

“Saya paling salut dengan Hambit terkait komitmen bahkan menarget perbaikan infrastruktur jalan maupun jembatan yang dananya berasal dari APBD Kabupaten Gunung Mas. Saya sungguh merasa kehilangan kepergian Hambit menghadap Bapa di Surga. Kelurga yang ditinggal juga diberikan ketabahan,” kata Teras Narang.

Hamdani, Anggota DPR RI asal Kalteng juga menyatakan duka yang mendalam dan merasa kehilangan atas meninggalnya salah seorang tokoh terbaik Kalteng sekaligus mantan Bupati Hambit Binti.

Legislator Partai Nasdem mengatakan komitmen dan kerja keras membangun Gunung Mas yang ditunjukkan Hambit Binti saat menjabat Bupati Gunung Mas sangat mudah terlihat bahkan sudah dirasakan banyak pihak, tidak hanya masyarakat sekitar tapi juga masyarakat Kalteng.

“Saya mengucapkan bela sungkawa yang sebesar-besarnya atas meninggalnya Hambit Binti. Semoga diterima disisiNya. Bagi keluarga yang ditinggalkan, diberikan ketabahan,” kata Hamdani.

Ketua Komisi Informasi Kalteng Satriadi mengatakan bagaimanapun diantara kekurangan dan kelebihan, tetap harus diakui Hambit Binti salah seorang penerobos keterisolasian, khususnya di Kabupaten Gunung Mas.

Generasi muda di Kalteng ini juga perlu memetik pelajaran berharga dan menarik dari perjalanan Hambit Binti. Sebab, peran almarhum cukup besar bagi masyarakat Gunung Mas.

“Hambit Binti juga tokoh pembangunan Kalteng. Saya secara pribadi dan atas nama Komisi Informasi Publik menyatakan dukacita yang mendalam. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran,” kata Satriadi.

Mantan Bupati Kabupaten Gunung Mas Hambit Bintih meninggal dunia saat dirawat di Rumah Sakit di Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (21/8) pukul 14.15 WIB. Hambit dikabarkan sudah lama mengidap penyakit kanker paru. (ant/rio)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan