Sitename

Description your site...

Pasangan Calon Independen Barsel di Ujung Tanduk

Pasangan Calon Independen Barsel di Ujung Tanduk

KALAMANTHANA,Buntok – Pasangan bakal calon perseorangan Pilkada Barito Selatan 2017, Kisno Hadi-Rikianoor Rahman di ujung tanduk. Jika saja dalam verifikasi faktual ada sekitar 400 dukungannya yang dinyatakan tak sah, lewatlah pasangan ini.

Secara administratif, pasangan Kisno Hadi-Rikianoor Rahman yang telah mendaftarkan diri di KPU setempat dinyatakan lolos melalui Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

Kendati demikian, tidak lantas calon independen itu bisa melenggang sebagai kontestan di Pilkada 2017 Barsel mendatang, Pasalnya, masih ada beberapa proses tahapan yang harus dilalui di KPU Barito Selatan.

Hal itu diungkapkan Ketua KPU Barsel, M Hadi Surais didampingi komisioner KPU Nining Kurningsih kepada KALAMANTHANA. Menurut Hadi,dari hasil verifikasi adminitrasi awal, sebanyak 12.953 syarat dukungan yang diserahkan calon perseorangan,terdapat sebanyak 1.981 tidak memenuhi syarat,hingga tersisa 10.972.

Meski begitu lanjutnya, jumlah dukungan yang tidak  sah secara adminitarsi tersebut tidak berpengaruh pada pemenuhan syarat jumlah minimal dan sebaran dukungan.,karena jumlah syarat dukungan untuk bakal calon perseorangan adalah 10.581 dukungan.

Ditambahkan Hadi Surais, tahapan selanjutnya yaitu tanggal  21-23 Agustus 2016 untuk penyerahan berkas kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Desa atau Kelurahan untuk diproses.

“Selanjutnya,untuk tahapan verifikasi faktual berikutnya kembali dilaksanakan mulai 24 Agustus hingga 6 September 2016 mendatang di KPU Barito Selatan,” tandasnya.(fik)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan