Sitename

Description your site...

Kroser Nasional Ini Siap Panaskan Sirkuit Panglima Batur

Kroser Nasional Ini Siap Panaskan Sirkuit Panglima Batur

KALAMANTHANA, Muara Teweh – Kroser nasional dari Semarang, Jawa Tengah siap mengikuti kejuaraan nasional grasstrack seri IV Kalimantan Bupati Batara Championship di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah pada 27-28 Agustus 2016.

“Saat ini seorang kroser nasional dari Semarang, Jawa Tengah telah menyatakan siap mengikuti kejurnas,” kata Ketua Panitia Kejurnas seri IV grasstrack Bupati Batara Championship, Gilang Yudhistira di Muara Teweh, Kamis (25/8/2016).

Kroser nasional dari Semarang itu juara nasional pemula 2014 yang kini bertarung di junior yakni Fernando Tulandi (16 tahun) dan pada kejurnas di Muara Teweh tahun 2015, Fernando berhasil meraih juara umum.

“Saat ini kroser terbaik dari Jawa tengah itu sudah ada di Muara Teweh dan mengambil formulir pendaftaran,” katanya didampingi Ketua Korwil IMI Barito Utara, Jimmy Carter.

Kejurnas diikuti kroser dari sejumlah kabupaten di Kalteng, kroser asal Kalimantan Selatan, Kalimanatan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara ini berlangsung di Sirkuit Panglima Batur di Jalan Negara Muara Teweh-Banjarmasin kilometer tujuh.

“Kejurnas seri IV ini dipastikan seru karena para kroser terbaik dari Kalteng dan sejumlah kroser dari Pulau Kalimantan lainnya akan bersaing meraih juara,” katanya.

Kegiatan yang akan dibuka Bupati Barito Utara, Nadalsyah ini memperebutkan hadiah total Rp70 juta ditambah dua unit sepeda motor itu memperlombakan sepuluh kelas.

Semua kelas itu antara lain enam kelas kejurnas, yakni bebek standar pemula, bebek modifikasi 4 langkah 110 cc junior, bebek modifikasi 4 langkah 125 cc junior, bebek modifikasi 4 langkah 110 cc senior,bebek modifikasi 4 langkah 125 cc senior dan kelas sport dan trail senior.

Kemudian kelas sporting race (tambahan) yakni kelas bebek standar pemula Barito Utara, campuran s/d 200 cc open, mini trail (usia maksimal 12 tahun) open dan enduro s/d 500 cc open.

“Pada kejurnas ini semua penonton tidak dipungut biaya atau gratis, namun peserta tetap dikenai biaya pendaftaran,” ujarnya.

Acara bergengsi ini akan diikuti pembalap andalan Kalteng di antaranya Dika dan Jeremy Tuwan asal Palangka Raya, Gian Carlo Fiesta, Guntur Yusanto dan Elly Azhar dari Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat, M Al Rasyid dan Satya Wizia dari Muara Teweh serta Taufik Akbar dari Tamiyang Layang Kabupaten Barito Timur.

Kemudian kroser Kalimantan Selatan di antaranya,Rian Fahrenza, Hadori, Bima AP Hermanto, A Nizar HB, Hendra E Rusai dan Ryan Hidayat. (ant/rio)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan