Sitename

Description your site...

Kubu Raya Kini Punya 320 Kepala Sekolah Baru

Kubu Raya Kini Punya 320 Kepala Sekolah Baru
Rusman Ali, Bupati Kubu Raya.

KALAMANTHANA, Sungai Raya – Bupati Kubu Raya Rusman Ali melantik 320 kepala sekolah mulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak Negeri, Sekolah Dasar hingga Menengah Atas yang bertugas di daerah ini.

“Saya mengharapkan agar kepala sekolah yang menjadi motor penggerak di sekolah yang dipimpinnya benar-benar mampu melakukan manajerial yang baik dan berkualitas,” kata Rusman Ali di Sungai Raya, Jumat (26/8/2016).

Dia menjelaskan, sumber daya manusia pengelola pendidikan diharapkan mampu menjadi motor penggerak terciptanya suasana pendidikan yang baik dan kompetitif bagi unsur lainnya, seperti peranan orang tua dan masyarakat.

Guru dengan tambahan tugas sebagai kepala sekolah yang diambil sumpah dan dilantik itu terdiri atas 170 kepala sekolah SD, 37 kepala sekolah SMP, 18 Kepala Sekolah SMA, 2 Kepala SMK, 1 Kepala SLB dan 2 Kepala Taman Kanak-Kanak, serta 12 pengawas sekolah.

Rusman Ali mengatakan, kemajuan peradaban suatu bangsa dipengaruhi kualitas pendidikan masyarakatnya. Salah satu penentu masa depan suatu bangsa terletak pada kualitas pendidikan.

“Pendidikan yang berkualitas akan menghasilkan sumber daya manusia, generasi penerus bangsa yang religius, santun, berbudi pekerti yang luhur, serta berkemampuan teknis keilmuan yang baik,” tuturnya.

Dia mengaku berbagai permasalahan pendidikan hingga saat ini masih dihadapi Kabupaten Kubu Raya, antara lain menyangkut jumlah guru berstatus pegawai negeri sipil yang terbatas dan sarana prasarana juga yang masih terbatas.

Akan tetapi, katanya, penyelenggaraan pendidikan harus tetap dilaksanakan secara optimal guna mewujudkan tujuan pendidikan nasional di daerah setempat.

“Perkembangan dunia pendidikan dewasa ini ditandai dengan berkembangnya lembaga penyelenggara pendidikan non-pemerintah yang saling berpacu menghadirkan berbagai terobosan dan inovasi pendidikan,” kata Rusman Ali.

Hal itu, lanjutnya, harus menjadi perhatian kita semua karena sebagai kontribusi positif terhadap kualitas pendidikan. Itu menjadi motivasi agar pengelola sekolah negeri dapat meningkatkan upaya pelayanan pendidikan menjadi lebih inovatif, sehingga juga semakin maju dan berkembang menjadi lebih baik, seiring dengan perkembangan zaman.

Ia mengemukakan pentingnya semua yang berkepentingan terhadap dunia pendidikan di daerah setempat, mengatasi berbagai kendala yang masih dijumpai dalam pembangunan bidang itu.

“Supaya penyelenggaraan pendidikan semakin mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, dengan pengelolaan yang terencana, komprehensif dan berkesinambungan, serta bersungguh sungguh dalam mengemban amanah,” katanya. (ant/rio)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan