Sitename

Description your site...

Wow…86 Kroser Mulai Tempur di Sirkuit Panglima Batur

Wow…86 Kroser Mulai Tempur di Sirkuit Panglima Batur

KALAMANTHANA, Muara Teweh – Sebanyak 86 kroser dari sejumlah kabupaten di Kalimantan dan Sulawesi mengikuti kejuaraan nasional grasstrack seri IV Bupati Batara Championship di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, 27-28 Agustus 2016.

“Kejurnas ini seri IV Kalimantan dan Kalteng mendapat satu seri yang digelar saat ini,” kata Ketua Panitia Kejurnas seri IV grasstrack Bupati Batara Championship, Gilang Yudhistira di Muara Teweh, Sabtu (27/8/2016).

Kejuaraan olahraga bermotor regional IV Kalimantan diikuti puluhan kroser ini menampilkan 11 kelas yang diperlombakan dengan peserta 186 starter. Selain dari Kalteng, juga kroser asal Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur serta Sulawesi Utara tampil di Sirkuit Panglima Batur di Jalan Negara Muara Teweh-Banjarmasin kilometer tujuh.

Selain itu, ada pula kroser nasional dari Sulawesi Utara yakni Vernando Tulandi (16 tahun ) juara nasional pemula 2014 dan kini bertarung di kelas yunior .

Kegiatan yang dibuka Bupati Barito Utara, Nadalsyah ini memperebutkan hadiah total Rp70 juta ditambah dua unit sepeda motor itu memperlombakan sebelas kelas Semua kelas itu antara lain enam kelas kejurnas, yakni bebek standar pemula, bebek modifikasi 4 langkah 110 cc junior, bebek modifikasi 4 langkah 125 cc junior, bebek modifikasi 4 langkah 110 cc senior,bebek modifikasi 4 langkah 125 cc senior dan kelas sport dan trail senior.

Kemudian kelas sporting race (tambahan) yakni kelas bebek standar pemula Barito Utara, campuran s/d 200 cc open, mini trail (usia maksimal 12 tahun) open dan enduro s/d 500 cc open serta spesial egine (SE).

“Pada kejurnas ini semua penonton tidak dipungut biaya atau gratis, namun peserta tetap dikena biaya pendaftaran,” ujar Gilang.

Acara bergengsi ini akan diikuti pembalap andalan Kalteng di antaranya Jeremy Tuwan asal Palangka Raya, kemudian Satya Wizia dan M Al Rasyid dari Muara Teweh, serta Taufik Akbar dari Tamiyang Layang Kabupaten Barito Timur, Rio Embang Kabupaten Gunung Mas. (ant/rio)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan