Sitename

Description your site...

Calon Pemimpin Singkawang, Boleh ke Lapas Asal….

Calon Pemimpin Singkawang, Boleh ke Lapas Asal….

KALAMANTHANA, Singkawang – Kepala Lapas Kelas II B Singkawang Sambiyono mengatakan pihaknya siap mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada Februari 2017.

“Kita siap menyukseskan pesta demokrasi kelak,” kata Sambiyono, Minggu (28/8).

Seperti biasanya, kata Sambiyono, Lapas Kelas II B Singkawang ini masuk dalam kategori tempat pemungutan suara (TPS) khusus.

“Biasanya, setiap ajang pemilu, di sini ada TPS khusus, ada tiga bilik yang disiapkan untuk para warga binaan guna menyalurkan hak pilihnya,” tuturnya.

Sambiyono menyatakan, pihaknya siap memfasilitasi KPU Singkawang, guna melakukan pendataan pemutakhiran data pemilih di Lapas Kelas II B yang memiliki sebanyak 320 warga binaan tersebut.

Namun yang perlu diingat, katanya, keberadaan Lapas tidak boleh dijadikan sebagai alat kampanye bagi pasangan calon.

“Kalau belum masuk masa tahapan kampanye, para calon dibolehkan masuk ke Lapas sepanjang konteksnya sebagai ajang silaturahmi. Tapi, apabila sudah berhadapan dengan warga binaan jangan coba-coba membahas tentang politik,” tuturnya.

Sementara itu, KPU Singkawang saat ini sedang melakukan verifikasi faktual terhadap dua pasangan calon walikota-wakil walikota Singkawang yang menggunakan jalur perseorangan. “Dua pasangan calon jalur perseorangan yang di verifikasi faktual itu, adalah Andi Syarif – Nurmansyah (An-Nur) dan Moses Ahie – Amir Fattah (Maaf),” kata Ketua KPU Singkawang, Ramdan. (ant/rio)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan