Sitename

Description your site...

Aparatur Kabupaten PPU Tak Leluasa Lagi Lakukan Perjalanan Dinas

Aparatur Kabupaten PPU Tak Leluasa Lagi Lakukan Perjalanan Dinas

KALAMANTHANA, Penajam – Aparatur Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, kini tak leluasa lagi melakukan perjalanan dinas. Sebab, pemerintah kabupaten memangkas biaya perjalanan tersebut untuk menyeimbangkan kondisi keuangan daerah seiring menurunnya pendapatan daerah.

Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara Tohar saat ditemui di Penajam, Senin (29/8/2016), mengatakan pemangkasan anggaran perjalanan dinas menjadi salah satu langkah rasionalisasi mengatasi defisit anggaran daerah.

“Pemerintah daerah pastikan anggaran perjalanan dinas pada sisa anggaran 2016 untuk penghematan anggaran keuangan daerah,” katanya tanpa menyebutkan dengan rinci besaran anggaran yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara saat ini.

Menurut Tohar, untuk menghadapi kondisi keuangan saat ini, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara akan lebih mencermati setiap pembayaran belanja operasional pegawai. “Pemerintah daerah akan menunda sementara pembayaran biaya perjalanan dinas seluruh pegawai,” jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara juga akan lebih mencermati setiap pembayaran operasional pelaksanaan program, terutama yang melibatkan pihak ketiga.

Tohar menegaskan pemerintah daerah akan menunda setiap pembayaran yang sifatnya seremonial atau tidak terlalu penting, kendati sudah disampaikan kepada bendahara umum daerah. Bukan hanya itu, kegiatan SKPD (satuan kerja perangkat daerah) yang sifatnya seremonial untuk sementara juga akan ditunda, karena merosotnya keuangan daerah. (ant/rio)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan