Sitename

Description your site...

Di Hadapan Mahasiswa Muhammadiyah, Riban Buka ‘Rahasia’

Di Hadapan Mahasiswa Muhammadiyah, Riban Buka ‘Rahasia’

KALAMANTHANA, Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah HM Riban Satia membuka kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus dan Masa Ta’aruf serta Porseni mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah (UM) Palangka Raya. Di sana, dia buka rahasia. Tentang apa?

Wali kota Riban Satia sebagai pembina upacara apel pembukaan Masa Ta’aruf di halaman kampus-1 UM Palangkaraya, Selasa (30/8/2016) meminta para mahasiswa baru untuk aktif berorganisasi baik intra maupun ekstra kampus dalam upaya pengembangan diri dan aplikasi dari teori yang didapat di bangku kuliah.

“Keikutsertaan dalam berorganisasi sangat penting dalam pengembangan kepribadian mahasiswa. Di tengah semakin tetatnya persaingan, maka tidak cukup modal jika mahasiswa hanya mengejar nilai akademik,” ucapnya.

Dikatakan, organisasi akan mengajarkan mahasiswa memanajemen waktu, cara berinteraksi sosial, berkomunikasi yang baik dan lugas bahkan bisa menambah ilmu pengetahuan yang tidak didapat di bangku perkuliahan.

Riban mencontohkan beberapa pemimpin di negeri ini juga dilahirkan dari latar belakang orang yang pernah mengikuti organisasi. “Seperti Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Pendidikan dan menteri-menteri lain, para pejabat serta tokoh-tokoh di negeri ini banyak yang lahir dari organisasi,” katanya.

Di hadapan mahasiswa baru itu, Riban juga buka rahasia soal peran organisasi dalam kisah keberhasilan hidupnya. “Saya pun bisa seperti ini juga berkat gemblengan di organisasi,” kata Wali kota Riban Satia yang juga Doktor Administrasi Publik lulusan UGM itu.

Untuk itu, dia meminta mahasiswa dapat bergabung dan aktif dalam organisasi baik intra kampus, maupun yang bersifat ekstra universitas.

“Tahun ini banyak mahasiswa baru yang bergabung dengan UMP. Namun untuk mahasiswa baru yang mengikuti P2KK ada 700 lebih. Mereka terdiri dari mahasiswa di berbagai jurusan,” kata Rektor UMP, Bulkani.

Pria yang pada 3 September 2016 melaksanakan ujian terbuka promosi gelar Doktor itu menambahkan kegiatan P2KK ini akan dilaksanakan mulai Selasa (30 Agustus) hingga Sabtu (3 September).

“Kita juga akan melaksanakan pekan taaruf, pekan olah raga dan pekan seni sampai perkuliahan dimulai,” tambahnya. (ant/rio)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan