Sitename

Description your site...

159 Stand Ramaikan Pameran Barsel Expo

159 Stand Ramaikan Pameran Barsel Expo

KALAMANTHANA Buntok – Meskipun Barsel Expo 2016 diresmikan secara simbolis dilaksanakan pada tanggal 5 september 2016, pameran pembangunan dalam rangka menyambut peringatan HUT Ke-71 Kemerdekaan RI dan Hut Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah (Kalteng)  sangat diminati pada hari pelaksanaan Barsel Expo yang digelar 3 -10 September 2016.

“Tradisi tahunan ini lebih meriah dibandingkan penyelenggaraan tahun sebelumnya. Hal itu terlihat dari banyaknya stan pameran yang mengikuti ajang promosi hasil pembangunan tersebut. Pameran kali ini diikuti 159 peserta baik dari SKPD, TNI/- Polri, BUMD, organsisasi kemasyarakatan (ormas) maupun kalangan swasta, UKM lokal maupun luar daerah. Mereka pada umumnya menampilkan berbagai keunggulan lokal, kerajinan masyarakat, ataupun hasil pertanian, perikanan dan peternakan,” kata Kepala Disperindag dan UMKM Barsel  Agus Taruna SH kepada KALAMANTHANA Minggu (4/9).

Dijelaskan Agus Taruna, Barsel Expo diselenggarakan sebagai sarana penyampaian informasi dan promosi hasil pembangunan Kabupaten Barsel. Selain itu, guna menggalakkan citra produk Indonesia dan menggairahkan roda perekonomian yang berbasis kerakyatan.

Menurut dia, penyelenggaraan kegiatan ini juga mendapat dukungan kalangan usaha kecil menengah (UKM) lokal maupun luar daerah .

’’Banyak UKM luar daerah hingga Pulau jawa mengikuti kegiatan ini, karena dianggap sebagai peluang untuk mempromosikan produknya,’’ paparnya.

Kegiatan ini menjadi sangat penting sebagai upaya pemerintah kabupaten memberikan hiburan, sekaligus menyampaikan informasi pembangunan.

’’Kami memberikan apresiasi terhadap keikutsertaan SKPD ataupun kalangan swasta dalam kegiatan ini. Mudahmudahan akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat daerah ini,’’ pungkasnya. (uji)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan