Sitename

Description your site...

Verifikasi PPS Berakhir, Bagaimana Nasib Cabup Independen?

Verifikasi PPS Berakhir, Bagaimana Nasib Cabup Independen?

KALAMANTHANA, Buntok – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah menyatakan hari ini masa terakhirnya verifikasi faktual calon pimpinan daerah dari jalur perseorangan di tingkat Panitia Pemungutan Suara.

“Sesuai jadwal tahap verifikasi faktual di tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) berakhir hari ini, Selasa (6/9) pada pukul 16.00 WIB,” kata komisioner komisi pemilihan umum (KPU) Barsel Nining Kurningsih” di Buntok, Selasa (6/9/2016).

Dia mengatakan, proses selanjutnya masing-masing PPS akan menyerahkan hasil verifikasi faktual tersebut kepada panitia pemungutan kecamatan (PPK) pada 7-9 September 2016.

“Setelah itu, panitia pemilihan kecamatan akan meneruskan ke KPU Barsel, kemudian akan direkapitulasi pada 10-12 September 2016 mendatang,” ucapnya.

Ketika ditanya apakah KPU sudah mengetahui hasil verifikasi faktual tersebut dan apakah syarat dukungan pasangan Kisno Hadi Rikiannor Rahman lolos verifikasi, dia mengatakan sampai hari ini masih belum mengetahui terkait masalah tersebut.

“Lolos atau tidaknya syarat dukungan calon perseorangan ini akan diketahui setelah rekapitulasi di tingkat kabupaten yakni pada tanggal 10-12 September mendatang,” ungkap Nining Kurningsih.

Terkait masalah verifikasi itu, ia meminta masyarakat maupun pendukung dari bakal calon perseorangan bersabar menunggu hasil rekapitulasi panitia di kabupaten, apakah bakal calonnya itu lolos atau tidak.

“Kita minta masyarakat maupun pendukung calon bersabar menunggu hasil kerja panitia, karena kita bekerja sesuai dengan tahapan yang telah ada,” kata dia. (ant/rio)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan