Sitename

Description your site...

Ciatttt!!! Perawat Ini Pun Lumpuhkan Maling Spesialis Rumah Sakit

Ciatttt!!! Perawat Ini Pun Lumpuhkan Maling Spesialis Rumah Sakit

KALAMANTHANA, Banjarmasin – Unit Reskrim Polsekta Banjarmasin Tengah mengamankan seorang maling spesialis rumah sakit yang biasanya beroperasi di saat karyawan rumah sakit lagi lengah terhadap barang bawaannya. Yang menangkap ternyata seorang perawat.

“Maling ditangkap langsung oleh korbannya seorang perawat saat mengambil barang milik korban yang ada di rumah sakit,” kata Kanit Reskrim Polsekta Banjarmasin Tengah Iptu Agus Adi Apriyoga Sik di Banjarmasin, Rabu (7/9/2016).

Dia mengatakanuntuk pelaku usai tertangkap korban dan Satpam rumah sakit langsung diserahkan ke Polsekta Banjarmasin Tengah beserta barang buktinya.

Menurut keterangan korban yang dilakukan pemeriksaan, saat itu korban (perawat) bernama Gina Kurnia hendak mengambil dompet ke kamar di salah satu ruangan di rumah sakit tersebut.

Saat masuk ke kamar, pelaku bernama Nanang Yusran alias Nanang (35) hendak keluar dari kamar tersebut sambil memegang dompet milik korban, melihat hal itu korban langsung teriak dan pelaku ditangkap Satpam rumah sakit.

Pelaku yang merupakan warga Sungai Pitung Kabupaten Barito Kuala, Kalsel, itu langsung dijemput anggota Polsekta Banjarmasin Tengah guna proses hukum lebih lanjut atas aksi pencuriannya yang dilakukan pada Rabu (31/8) malam, sekitar pukul 21.00 Wita.

“Atas perbuatan pelaku Nanang, korban mengalami kerugian sebesar Rp1.800.000, dan melaporkan perbuatan tersebut,” ucap macan satu Polsekta Banjarmasin Tengah itu.

Kanit Reskrim terus mengatakan, pelaku sudah dilakukan penahanan untuk proses hukum lebih lanjut atas perbuatannya melakukan pencurian.

Dari hasil interograsi penyidik pelaku memang spesialis rumah sakit karena sudah beberapa kali dirinya mencuri di rumah sakit.

“Akhir-akhir ini pelaku telah mencuri di dua rumah sakit di antaranya Rumah Sakit Ulin dan Rumah Sakit Islam,” tutur perwira muda itu.

Hasil penyidikan sementara, pelaku Nanang telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat pasal 363 KUHP Tentang Pencurian dengan ancaman hukuman di atas lima tahun.

Sementara itu menurut pengakuan tersangka Nanang dirinya mencuri karena tidak punya uang untuk membayar sewa rumah yang mau jatuh tempo pembayaran.

“Saya mencuri pas mau bayar rumah karena lagi nggak ada uang dan saya sudah mencuri di dua rumah sakit,” ujarnya saat di ruang penyidikan. (ant/rio)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan