Sitename

Description your site...

Boleh Juga Nih, 3 Perusahaan Beton Jalan di Kotabaru

Boleh Juga Nih, 3 Perusahaan Beton Jalan di Kotabaru

KALAMANTHANA, Kotabaru – Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan melibatkan perusahaan untuk memperbaiki ruas jalan sepanjang 4,8 kilometer dengan konstruksi beton.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar di Kotabaru, Sabtu mengatakan ruas jalan yang akan dibetonisasi adalah dari Simpang Tiga menuju pelabuhan penyeberangan Tarjun sepanjang 4,8 kilometer.

“Perusahaan yang sudah siap untuk melakukan betonisasi adalah industri semen PT Indocement Tunggal Prakarsa (ITP) Tbk Tarjun dan industri minyak goreng PT Smart,” katanya.

Ruas jalan sepanjang 4,8 km dengan luas sekitar 12 meter tersebut berada dalam kawasan Hak Guna Bangunan (HGB) PT ITP Tbk Tarjun sejak 1996.

Perbaikan dimulai dari Simpang Tiga PT ITP menuju Simpang Tiga PT Smart, dan sisanya dari Simpang Tiga PT Smart menuju pelabuhan penyeberangan Tarjun perbaikannya akan dilanjutkan oleh perusahaan pelayaran yang mengoperasikan kapal fery penyeberangan Kotabaru-Tarjun yakni, PT Pelayaran Benua Raya Khatulistiwa.

Selain melakukan betonisasi jalan yang kini masih berupa jalan batu, perusahaan yang terlibat dalam perbaikan jalan tersebut juga siap memberikan penerangan jalan dengan menggunakan solar cell atau lampu penerangan yang menggunakan energi sinar matahari.

Pelibatan swasta untuk melakukan perbaikan ruas jalan untuk masyarakat tersebut merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dari industri semen, industri minyak goreng dan perusahaan pelayaran.

Diharapkan dengan betonisasi ruas jalan Simpang Tiga PT ITP hingga pelabuhan kapal fery penyeberangan tersebut mampu mendorong kelancaran transportasi untuk arus barang dan jasa di Kotabaru dan sekitarnya. (ant/akm)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan