Sitename

Description your site...

Wah, Ada Mutasi Besar-besaran di Polres Sambas

Wah, Ada Mutasi Besar-besaran di Polres Sambas

KALAMANTHANA, Sambas – Kapolres Sambas AKBP Cahyo Hadiprabowo melakukan sejumlah mutasi di lingkungan Polres dan Polsek di Sambas dalam rangka penyegaran dan promosi jabatan anggota.

“Kita telah melantik beberapa Kapolsek dan Kepala satuan (Kasat) di jajaran Polres Sambas. Mutasi jabatan merupakan hal yang biasa di dalam tubuh organisasi kepolisian dan itu merupakan dalam upaya penyegaran dan promosi jabatan bagi anggota,” ujarnya di Sambas, Sabtu (10/9/2016).

Cahyo menjelaskan jabatan yang dimutasi terdiri atas Kabag Sumda Polres Sambas yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Abdullah Sani selanjutnya dijabat oleh Kompol Hadiryawan Laowo. Sementara Kasat Intelkam yang sebelumnya dijabat oleh AKP Fadilah LK Panara diisi oleh AKP Aris Sutrisno.

“Sedangkan AKP Yoberlisu yang sebelumnya sebagai Kasat Lantas Polres Sambas, digantikan oleh AKP Syaiful Bahri yang sebelumnya merupakan Kasat Shabara Polres Mempawah. AKP Yoberlisu selanjutnya bertugas sebagai Wakapolsek Singkawang Barat Polres Singkawang,” tuturnya.

Ia menambahkan untuk jabatan Kasatpolair Polres Sambas yang sebelumnya dijabat oleh AKP Aam Kudussalam, dipercayakan kepada Ipda Samsul Maarif. Untuk Kasat Resnarkoba yang semula di jabat Iptu Rosiaga Gea diserahkan kepada AKP Denny Satria.

Sementara untuk tingkat Polsek, Kapolsek Selakau semula dijabat oleh AKP Matias Suwart dijabat oleh AKP Andri Syahroni. Sementara AKP M Sirat sebelumnya Kapolsek Jawai digantikan oleh Iptu Prambudi Prianggodo.

Kemudian Kapolsek Sajingan selanjutnya dijabat oleh Ipda Amren Lumban Siantar menggantikan AKP Mawardi yang sudah memasuki masa pensiun.

“Untuk Kapolsek Sajingan Besar karena merupakan wilayah perbatasan kita fokuskan tetap memperhatikan masalah perdagangan manusia dan masuknya barang-barang ilegal sesuai atensi Kapolda terkait hal tersebut,” katanya. (ant/akm)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan