Sitename

Description your site...

Nadalsyah Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Nadalsyah Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

KALAMANTHANA, Muara Teweh – Bupati Barito Utara di Provinsi Kalimantan Tengah Nadalsyah menyerahkan bantuan bagi korban kabakaran yang dialami seorang warga Jalan A Nasution RT 22 Melayu, Muara Teweh pada Sabtu (10/9) malam.

“Bantuan ini merupakan kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara. Jangan dilihat dari banyak bantuan, namun ini merupakan kepedulian dari pemerintah daerah terhadap korban kebakaran,” kata Bupati Nadalsyah, di Muara Teweh, Selasa (13/9/2016).

Bupati Nadalsyah menyerahkan bantuan itu didampingi Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Barito Utara Yaser Arapat di lokasi kebakaran berupa rumah dan bengkel yang terletak di sekitar Mapolres Barito Utara.

Bantuan yang diserahkan Bupati, di antaranya adalah family kids, tempat nasi, matras, centong, selimut, baju siswa SD untuk laki-laki, beras, mi goreng, susu kental manis, kopi, dan teh.

Saat Bupati Nadalsyah berada di lokasi, pemilik rumah yang terbakar Rusmiadi alias Wawan (57) menuturkan asal mula kejadian tersebut hingga rumah yang ditempatinya habis terbakar.

“Api diduga berasal dari atas plafon, namun apa penyebabnya masih belum diketahui. Anak saya melihat api berasal dari atas plafon,” kata Wawan didampingi anaknya Lusi, usai menerima bantuan.

Kapolres Barito Utara AKBP Roy HM Sihombing mengatakan dalam kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, namun bangunan rumah serta barang barang berharga tidak dapat diselamatkan.

“Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun satu bangunan rumah yang juga merupakan bengkel mobil, dan tiga unit mobil terbakar. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan anggota di lapangan,” kata dia lagi.

Kebakaran itu terjadi pada Sabtu (10/9) malam sekitar pukul 20.35 WIB yang melanda rumah penduduk sekaligus bengkel Dika Jaya (Pak Pujo) di Jalan Ais Nasution RT 22 Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah.

Kebakaran itu mengakibatkan satu rumah warga bernama Wawan hangus terbakar, termasuk dua unit mobil yang sedang masuk bengkel. Diduga penyebab kebakaran karena korsleting listrik (arus pendek).

Dalam satu jam, api berhasil dipadamkan oleh petugas dengan dukungan mobil pemadam kebakaran Pemkab Barito Utara dibantu pihak kepolisian, TNI, Satpol PP, dan pemadam PBB Muara Teweh. (ant/akm)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan