Sitename

Description your site...

Alhamdulillah, Ada Rp1,15 M untuk Siswa Nilai UN Tertinggi di Kaltara

Alhamdulillah, Ada Rp1,15 M untuk Siswa Nilai UN Tertinggi di Kaltara

KALAMANTHANA, Tarakan – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara menyerahkan beasiswa kepada siswa yang memiliki nilai ujian nasional (UN) tertinggi tahun 2016 pada lima kabupaten/kota.

Gubernur Kaltara Irianto Lambrie didampingi Wakil Gubernur Kaltara Udin Hianggio di Tarakan, Jumat (16/9/2016) menyatakan jumlah dana yang diserahkan totalnya mencapai Rp1,15 miliar.

Beasiswa tersebut merupakan janji Pemprov Kaltara sebelum pelaksanaan UN 2016 dimana akan memberikan beasiswa kepada lulusan tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA yang memiliki nilai UN tertinggi.

Ini menunjukkan, sambung dia, Pemprov Kaltara menepati janji sebagai komitmen membangun dan meningkatkan kualitas pendidikan dengan memberikan “reward” kepada siswa siswi berprestasi.

Irianto Lambrie mengatakan, pemberian beasiswa ini dapat berdampak positif pada kemajuan pendidikan di Provinsi Kaltara pada masa yang datang sebagaimana prioritas pemerintah pada bidang pendidikan dan kesehatan karena kedua sektor ini bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Namun dia mengajak orangtua di wilayahnya untuk membantu program pemerintah untuk memajukan pendidikan karena pembentukan mental dan kualitas pendidikan berawal dari keluarga.

“Saya mengajak kepada seluruh orangtua agar senantiasa juga memiliki komitmen memajukan pembangunan pada sektor pendidikan dengan membantu meningkatkan mental dan kualitas pendidikan anak-anaknya. Beasiswa yang diberikan ini hanya sebagai faktor penunjang semata tetapi awalnya berasal dari komitmen keluarga,” terang dia. (ant/akm)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan