Sitename

Description your site...

Ini Modal Bahrian Noor ‘Tantang’ Noormiliyani di Batola

Ini Modal Bahrian Noor ‘Tantang’ Noormiliyani di Batola

KALAMANTHANA, Marabahan – Tinggal menghitung hari, pasangan Bahrian Noor dan Suwardi bakal mendaftar di KPUD Barito Kuala, Kalimantan Selatan. Rival utamanya, Hj Noormiliyani. Apa modal Bahrian dan Suwardi?

Ini: dukungan tiga partai politik. Ketiganya sudah mendeklarasikan mendukung pasangan ini sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Barito Kuala yang akan bertarung di ajang Pilkada 2017 mendatang.

Deklarasi tiga partai politik — Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerakan Indonesia Raya (Grindra) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) — berlangsung di rumah makan Pawong Telogo, Jalan Handil Bakti, Barito Kuala, Sabtu (17/9/2016).

Bahrian Noor menyatakan kesiapannya menghadapi pilkada tersebut dengan bermodalkan dukungan tiga parpol tersebut, bahkan tidak berhenti untuk menjalin komunikasi dengan parpol lainnya.

“Memang waktu sudah sempit ini sebab pendaftarankan mulai 21-23 September ini, tapi tidak menuntut kemungkinan akan ada parpol lain lagi yang akan bergabung, kita tunggu saja di menit-menit akhir,” ujarnya.

Dia akan fokus untuk mendekati masyarakat demi meraih simpati mereka sebab amanah para parpol pendukungnya yang sudah cukup syarat untuk mereka maju harus dijalankannya bersama Suwardi untuk terciptanya kesuksesan pemerintahan.

Sementara itu, Suwardi mengungkapkan, perlu perhatian bagi pemerintahan Barito Kuala nantinya di bidang pertanian, di mana daerah ini merupakan lumbung pangan bagi provinsi.

“Saat ini produksi padi di daerah Barito Kuala hanya berkisar 3,6-4,2 ton per hektarnya, ini bisa ditingkatkan dengan teknologi yang baik, tentunya akan kita buktikan nantinya,” ujarnya.

Dia akan fokus untuk memajukan kesejahteraan petani di daerah itu, sebab itulah potensi perekonomian yang besar di miliki Barito Kuala.

Pilkada Barito Kuala ini diperkirakan hanya akan menampilkan tiga pasangan calon. Dua pasangan lainnya adalah Hj Noormiliyani dan H Rahamdiannoor, dan pasangan Hasan Ismail dan Fahrin Nizar.

Noormiliyani disebut-sebut sebagai kandidat kuat. Kecuali sebagai Ketua DPRD Kalimantan Selatan, dia adalah istri bupati saat ini. Selain itu, Noormiliyani juga didukung Partai Golkar, pemilik kursi terbanyak di DPRD Barito Kuala saat ini. (ant/akm)

Tags: , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan