Sitename

Description your site...

Wow…Riban Landek Bersama Warga Karo Palangka Raya

Wow…Riban Landek Bersama Warga Karo Palangka Raya

KALAMANTHANA, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Kalimantan Tengah H Riban Satia landek (menari Karo) bersama warga Batak Karo  di Gedung Palampang Tarung setempat, Sabtu (17/9/2016).

Setelah dipakaikan uis gara (pakaian adat Karo) kepada walikota dilanjutkan dengan menari bersama pada kegiatan  Gendang Guro Guro Aron Mburo Ate Tedeh (seni budaya karo mengingat kampung halaman), Tahun 2016 dengan mengandung artis kari dari Sumatera Utara yaitu, Sebayang, Sinulingga dan Agustina Br Sembiring.

Pesta Seni Budaya Karo yang dihadiri oleh masyarakat Karo se Kalimantan Tengah tersebut mengangkat tema, Dimana Bumi Dipijak, Disitu Langit Dijunjung dan sub tema, Masyarakat Karo berperan aktif dalam meningkatkan pembangunan Provinsi Kalimantan Tengah.

“Mejuah Juah…Mejuah Juah…Mejuah Juah…Saya bangga ada di sini dan hadir di kegiatan budaya Karo ini. Kegiatan ini juga tidak asing lagi bagi saya, karena hampir setiap dilaksanakan acara budaya seperti ini , saya selalu hadir di tengah tengah warga Karo,” ujar Riban.

Salah satu warga karo yang hadir, Hatir Sata Tarigan mengucapkan terima kasih kepada Walikota Palangka Raya beserta rombongan, karena sudah menyempatkan diri hadir dan menari bersama. “Kita apresiasi luar biasa, bentuk kepedulian Pak Wali terhadap kegiatan kegiatan budaya,” ujarnya.

Hatir menjelaskan, kegiatan pesta budaya Karo, hampir setiap tahun dilaksanakan di Kota Palangka Raya, sekaligus untuk mengobati rasa rindu terhadap kampung halaman, dengan menghargai budaya setempat (lokal). “Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung,” tambah Hatir, sekaligus menekankan kembali tema kegiatan. (ss)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan