Sitename

Description your site...

Nadalsyah: Pegawai Dinkes, Ayo Jemput Bola!

Nadalsyah: Pegawai Dinkes, Ayo Jemput Bola!

KALAMANTHANA, Muara Teweh – Bupati Barito Utara (Kalimantan Tengah) Nadalsyah meminta pegawai Dinas Kesehatan yang bertugas di daerah pedalam melakukan program jemput bola dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.

“Melalui program jemput bola ini banyak masyarakat di desa-desa pedalaman di daerah ini yang belum tersentuh dapat dilayani kesehatan,” kata Bupati Barito Utara (Barut), Nadalsyah di Muara Teweh, Senin (19/9/2016).

Nadalsyah mengharapkan dinas instansi terkait dapat melakukan program jemput bola di semua wilayah Barito Utara minimal satu kali dalam satu bulan di setiap kecamatan di daerah ini.

Masyarakat yang sehat tentunya dapat menciptakan generasi yang sehat dan cerdas, sehingga dapat mempercepat laju perkembangan dan pembangunan di kabupaten dengan semboyan Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

“Masyarakat di daerah ini khususnya warga di pedalaman masih banyak mengalami penyakit tidak menular seperti hipertensi dan tekanan darah rendah,” kata dia.

Hal ini tentunya menjadi perhatian pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk menciptakan masyarakat yang sehat, sehingga dapat mempercepat laju pembangunan di Kabupaten Barito Utara.

Dia mengatakan, dalam rangka meningkatkan status pelayanan kesehatan masyarakat, tentunya jajaran Dinas Kesehatan tidak dapat membuahkan hasil tanpa adanya dukungan bersama dan peran serta masyarakat dan pemangku kepentingan terkait lainnya.

“Penyakit tidak menular tersebut pada dasarnya dapat dicegah dan diobati dengan melalui prilaku hidup sehat seperti rajin melakukan aktivitas fisik, diet seimbang, mengurangi asupan garam dan mengurangi merokok bahkan berhenti merokok, serta melakukan pemeriksaaan dan pengukuran tekanan darah secara berkala,” katanya.

Bupati yang akrab disapa Koyem ini juga menuturkan bahwa pembangunan di bidang kesehatan merupakan bagian integral atau tidak terpisahkan dari pembangunan di Kabupaten Barito Utara.

“Pemerintah menginginkan masyarakatnya hidup sehat, tinggal dilingkungan yang bersih dan sehat, berprilaku hidup bersih, dan bila memerlukan pelayanan kesehatan maka dapat memperoleh pelayanan kesehatan yang bermutu, adil dan terjangkau oleh masyarakat,” jelas dia. (ant/akm)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan